Warga Kota Bandung Tak Perlu Khawatir, Yana Mulyana Pastikan Stok Minyak Goreng Aman

Ilustrasi Minyak Goreng. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan stok minyak goreng di Kota Bandung aman tersedia.

Dia mengatakan, persoalan kelangkaan minyak goreng yang terjadi hanya pada cara toko-toko ritel kecil seperti mini market mengelola stok yang tersedia.

Baca Juga:  Gubuk Reyot Yang Dihuni Pasangan Su'ud Dan Tarmi Diratakan Petugas

Apalagi, lanjuy Yana, satu mini market bisa memiliki sekitar 300 cabang dalam satu kota. Tentu stok minyak goreng yang tersedia harus dibagi rata pada semua cabang.

“Hari ini saya ingin meninjau apakah masih ada panic buying. Tapi alhamdulillah semua aman terkendali ya. Stok minyak goreng juga masih sangat aman. Warga Bandung tidak perlu khawatir,” kata Yana saat meninjau langsung pasar di Yogya Junction Sumber Sari,, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga:  Tak Hanya Pusat Perbelanjaan, Metro Indah Mall Bakal Jadi Pusatnya Komunitas di Bandung

“Kalau analisis saya sepintas, itu bisa jadi karena stok minyak goreng di toko-toko level mini market terbatas. Begitu buka toko, orang langsung beli, terus habis. Jadi kesannya itu, stok minyak di Kota Bandung menipis. Padahal tidak sama sekali. Masih sangat aman dan terkendali,” tambahnya.

Baca Juga:  Warga Miskin Teluk Mengkudu Sergai Butuh Bantuan Rutilahu