Warga Kota Sukabumi Datangi Booth Registrasi MyPertamina

Warga datangi booth registrasi MyPertamina. (Foto: sukabumiupdate.com)

Melansir dari sukabumiupdate.com, pada tahap ini, pendaftaran fokus untuk melakukan pencocokan data antara yang didaftarkan oleh masyarakat dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki. Setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan QR Code Unik yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website subsiditepat.mypertamina.id.

Baca Juga:  Wanita di Cibadak Sukabumi Jadi Korban Penusukan

Untuk kemudahan masyarakat, QR Code bisa di-print out dan dibawa ke SPBU, sehingga tidak wajib mendownload aplikasi MyPertamina atau membawa handphone ke SPBU. Mekanisme ini masih dikhususkan untuk kendaraan roda empat (mobil) alias belum diterapkan bagi kendaraan sepeda motor.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini

“Dimulai pada 1 Juli pendaftaran akan dibuka hingga 30 Juli 2022. Pada masa pendaftaran dan transisi ini, masyarakat masih tetap bisa membeli Pertalite dan solar, namun kami tetap mendorong masyarakat agar mendaftarkan kendaraan dan identitasnya. Kami juga tegaskan kembali, tidak wajib memiliki aplikasi MyPertamina, namun wajib mendaftar di website subsiditepat.mypertamina.id, dan ini khusus untuk kendaraan roda empat,” kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting. (Red)

Baca Juga:  Kodim 0608 Cianjur Rehab Rutilahu Warga Kampung Maleber