Warga & Petugas Gagalkan Aksi Pencurian Sepeda Motor

JABAR NEWS | KAB.TASIKMALAYA – Keberuntungan masih berpihak ke Abdul Rojak (40) warga Kampung Sindanghurip, RT 04 RW 04, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Abdul hampir saja kehilangan sepeda motor miliknya, untung saja warga dan petugas Polsek Cisayong dapat menggagalkannya.

Kapolsek Cisayongz Polres Tasikmalaya Kota, AKP Gunarta mengatakan peristiwa tersebut terjadi di pada hari Kamis (02/11/2017) sekitar pukul 23.30 WIB di depan Pesantren Al Idrisiyah.

Baca Juga:  Viral Video Pemuda di Purwakarta Jadi Korban Begal, Netizen Pertanyakan Kerja Aparat

Kejadian tersebut berawal saat ia tengah memarkirkan sepeda motor tepat di depan warung nasi goreng Ibu Imas. Entah karena terburu-buru atau apa, kunci kontak sepeda motor tersebut masih menempel pada motornya.

“Melihat kunci motor masih menempel, pelaku langsung mendekati dan menghidupkan untuk dibawa kabur,” kata Gunarta, Jum’at (03/11/2017).

Baca Juga:  Trauma Gempa Susulan, Pasien RSUD Sumedang Bertahan di Tenda Darurat

Namun keberuntungan masih berpihak ke Abdul, aksi pelaku tersebut berhasil digagalkan warga di sekitar lokasi dan langsung berteriak maling. Mendengar teriakan warga pelaku panik dan menjatuhkan sepeda motor yang telah siap pelaku bawa kabur.

Serentak korban serta warga berusaha mengejar pelaku, dan kebetulan tidak jauh dari lokasi ada anggota Polsek Cisayong, Aipda Kusdiyana.

Baca Juga:  Kemarin, Ribuan Surat Suara Rusak dan Berlebih Dimusnahkan KPU Purwakarta

Pelaku berinisial DR (19) warga Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

“Saat ini pelaku menjalani pemeriksaan di Mapolsek Cisayong, sedang Kami kembangkan kemungkinan adanya TKP lain yang terkait dengan aksi pelaku ini,” ujarnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat