Warga yang Tinggal di Pesisir Laut Selatan Sukabumi Diminta Waspadai Cuaca Ekstrem

Laut Selatan Sukabumi
Pantai Pangumbahan, salah satu wisata pantai di Sukabumi. (Foto: Disparbud Jabar).

JABARNEWS | SUKABUMI – Polres Sukabumi mengimbau warga yang tinggal di daerah pesisir pantai waspada karena cuaca ekstrem masih melanda perairan laut selatan.

Kasat Polair AKP Tenda Sukendar mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi baik kepada warga pesisir, nelayan maupun wisatawan untuk selalu waspada serta tidak nekat beraktivitas di pantai jika gelombang sedang tinggi.

Baca Juga:  Polisi Tangkap 14 Tersangka Jaringan Pengedar Narkoba di Sukabumi

“Kondisi gelombang laut masih tinggi, bahkan di beberapa titik air laut pasang hingga sampai ke pemukiman warga. Maka dari dengan cuaca yang seperti masyarakat untuk selalu waspada dan jika kondisi air laut terus meninggi lebih baik mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman,” kata Tenda di Sukabumi, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga:  Pura-pura Tenggelam di Sungai, Remaja Ini Tewas Terseret Arus

Sesuai hasil prakiraan cuaca yang dirilis dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk tinggi gelombang di perairan laut selatan Kabupaten Sukabumi saat mencapai 2,5 meter hingga 4 meter tentunya ini sangat berbahaya.

Baca Juga:  Ih Serem... Mobil Travel di Ciamis Tiba-tiba Masuk Jalan Sempit, Dibawa Makhluk Gaib?

Bahkan, pihaknya tidak lagi mengimbau tetapi melarang siapapun untuk berenang di pantai, karena selain gelombang tinggi, arus laut pun cukup deras sehingga bisa membahayakan keselamatan.