Waspada Omicron, Polres Purwakarta Genjot Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 anak di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna mengantisipasi ancaman virus Covid 19 varian Omicron, Polres Purwakarta kebut capaian vaksin anak umur 6-11 tahun. Serbuan vaksin merdeka anak tahap 2 ini digelar setiap hari di Mapolres Purwakarta, jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Pasca Lebaran, Ketua MUI Purwakarta Sampaikan Hal Ini untuk TNI-Polri

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo mengatakan, dalam membantu percepatan vaksinasi nasional, khususnya untuk anak usia 6-11 tahun dengan menggelar sentra vaksinasi di Mapolres Purwakarta setiap hari.

“Saat ini kita sedang memasifkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di sejumlah sekolah. Harapannya dengan dimulainya vaksinasi dosis kedua, kekebalan komunal bagi anak-anak kita segera tercapai di tengah kasus Covid-19 yang terus meningkat,” ucap Satrio, pada Rabu (9/2/2022).

Baca Juga:  PSBM Kabupaten Bekasi Diperpanjang Hingga 20 Januari, Ini Alasannya

Ia menjelaskan, selain memasifkan vaksinasi, pihaknya mengimbau pihak sekolah dan pelajar untuk selalu disiplin protokol kesehatan.

“Covid-19 masih ada dan kini ada peningkatan kasus Covid-19, jadi untuk itu kita masifkan vaksinasi di Kabupaten Purwakarta,” ucap Satrio.

Baca Juga:  Truk Galian C di Serdang Bedagai Rusak Jalan, Warga Tiap Hari Makan Debu