West Java Industrial Meeting Dorong IKM di Jabar Punya Pabrik Sendiri

Kegiatan West Java Industrial Meeting 2023 (WJIM). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Industri Kecil Menengah (IKM) di Jawa Barat didorong untuk bisa membangun pabrik sendiri agar usaha mikro bisa berkembang dan naik kelas.

Wakli Ketua Umum Kadin Jabar Bidang Kawasan Industri dan Properti, Ali Abdullah mengatakan, melalui West Java Industrial Meeting 2023 (WJIM) dengan menggandeng Forum Investasi dan Kawasan Industri (FIKI) dan Bank Indonesia upaya pengembangan IKM di Jawa Barat itu dilakukan.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Alokasikan Dana Rp 15 Miliar Untuk Stabilkan Harga Bapok pada Ramadan

“Acara ini mengambil tema mengoptimalkan peran dan fungsi kawasan industri dalam pengembangan IKM untuk meningkatkan investasi Jawa Barat,” kata Ali di Kota Baru Parahyangan, Kamis (13/7/2023).

Baca Juga:  Pemprov Jabar Usulkan Nama Pj Sekda, Siapa Sosok Dimaksud?

FIKI diproyeksikan berperan sebagai wadah yang dibangun sebagai bentuk kolaborasi antara Kadin, HKI, dan Pemprov Jabar untuk mempertemukan kebutuhan dan kepentingan investor, pengusaha, pemilik kawasan Industri, dan para stakeholder yang saling berkolaborasi di Jawa Barat.

Baca Juga:  BPBD Jabar Nyatakan Status Tiga Daerah Ini Siaga Darurat Kekeringan

“Lewat pertemuan FIKI diharapkan terjadi sinergi dan kolaborasi produktif dalam memajukan perekonomian di Jawa Barat,” ujar Ali.