Wisata di Garut Terus Dibenahi Jelang Libur Nataru

Situ Bagendit
Tempat wisata kelas dunia Situ Bagendit Garut. (Foto: Instagram/ Situ Bagendit).

“Prioritas yang dikelola pemerintah yaitu Bagendit, Cangkuang, lalu daerah selatan seperti Pantai Santolo dan Rancabuaya. Untuk infrastruktur wisata sudah selesai,” jelasnya.

Agus menyampaikan persiapan lainnya yaitu akses jalan utama dari luar daerah menuju Garut juga sudah bagus, begitu juga dari jalan raya ke kawasan destinasi wisata sudah dilakukan perbaikan untuk kenyamanan saat dilintasi kendaraan bermotor.

Baca Juga:  Netizen Berikan Support Untuk Dedi Mulyadi

“Secara umum setidaknya memberikan kenyamanan untuk akses menuju tempat wisata, seperti kondisi jalan utamanya sudah bagus,” ucapnya.

Agus mengungkapkan, sejumlah ruas jalan yang dilakukan perbaikan di tahun anggaran 2024 di antaranya Jalan Hasan Arif sebagai akses menuju Situ Bagendit, kemudian jalan menuju wisata Gunung Papandayan, maupun Jalan Samarang.

Baca Juga:  Ini Kabar Terbaru Kasus Difteri di Garut, Ada Pemeriksaan Lanjutan

Namun perbaikan jalan itu, kata dia, baru sebagian, belum seluruhnya akses jalan menuju objek wisata diperbaiki, sehingga beberapa titik jalan masih ada kerikilnya, tapi setidaknya perbaikan jalan yang sudah selesai dapat memberikan kenyamanan wisatawan.

Baca Juga:  Datangi Tempat Hiburan, Petugas Gabungan Sita Ratusan Botol Miras di Garut