Yana Optimistis Potensi Perkembangan Sepakbola Wanita Kota Bandung

Sepakbola wanita di Kota Bandung memiliki potensi yang baik untuk berkembang dan maju.

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung Yana Mulyana optimis dengan perkembangan sepak bola wanita di Kota Bandung. Ia menyebut, Kota Bandung memiliki banyak potensi pesepak bola wanita.

Hal itu disampaikannya dalam acara Penyerahan Piala Wali Kota Bandung kepada pelaksana turnemen sepak bola wanita, Piala Wali Kota Bandung tahun 2022 Askot PSSI Kota Bandung pada 28-31 Juli ini.

Ia juga berharap, turnamen sepak bola wanita Piala Wali Kota Bandung ini bisa menjaring potensi pesepak bola wanita yang ada di Kota Bandung.

Baca Juga:  Pelatihan Keterampilan Barista Sangat Penting Bagi Anak Muda

“Mudah-mudahan dengan digelarnya turnamen sepak bola wanita ini, kita bisa mendapatkan bibit-bibit pesepak bola wanita, dan semoga kita bisa memberikan prestasi yang baik di tingkat kota, regional, nasional, maupun internasional,” ucap Yana di Balai Kota, Minggu 24 Juli 2022.

Yana juga berpesan, dalam rangkaian turnamen nanti, para peserta dan panitia tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus Covid-19.

Hal ini terkait dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir kendati Kota Bandung berada di PPKM level 1.

Baca Juga:  Kota Cirebon Gelontorkan Rp3 Miliar untuk Masyarakat yang Terdampak Penyesuaian BBM

Sementara itu, Sekjen PSSI Kota Bandung, Laga Sudarmadi menyebut turnamen sepak bola wanita di Piala Wali Kota ini merupakan yang pertama di Kota Bandung.

Turnamen akan diikuti oleh peserta dari 30 kecamatan dan sudah siap berlaga.

“Semoga turnamen ini lancar dan aman. Saya titip kepada panitia untuk memastikannya,” ujar Laga.**