Apel Rutin Senin Pagi Sekretariat DPRD Jawa Barat, Pegawai Diingatkan Soal Nilai-Nilai Dasar BerAKHLAK

Kepala Bagian (Kabag) Program dan Keuangan Sekretariat DPRD Jawa Barat Arip Ahmad Ripai memimpin apel pagi Senin (17/7/2023) (Humas DPRD Jawa Barat)

Kedua, akuntabel yakni; melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggung jawab, cermat, serta disiplin dan berintegritas tinggi, menggunakan kekayaan dan barang milik negera secara bertanggung jawab, efektif dan efisien, tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan.

Ketiga Kompeten, meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah, membantu orang lain belajar, melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik. Keempat harmonis, menghargai setiap orang apapun latar belakangnya, suka menolong orang lain, membangun lingkungan kerja yang kondusif.

Baca Juga:  Soal Kejanggalan Proyek RSUD Parung Bogor, DPRD Jabar Bilang Begini

Berikutnya kata Arip Ahmad Ripai (keempat) loyal, memegang teguh ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara RI Tahun 1945, menjaga nama baik sesama ASN, pimpinan, instansi dan negara, serta menjaga rahasia jabatan dan negara.

Baca Juga:  Sekretariat DPRD Jawa Barat Terima Kunjungan Kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Cilegon

“Adaptip (kelima) cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan, terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas, bertindak proaktif. Salah satu contohnya, sebagai pegawai kita harus adaptip terhadap rotasi, kemana dan dimana pun,” kata Arip Ahmad Ripai.

Baca Juga:  Polisi Buru Pelaku Sindikat TPPO Dua Wanita Asal Sukabumi

Keenam kolaboratif, memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi, terbuka dalam bekerja sama untuk menghasilkan nilai tambah, menggerakkan pemanfaatan berbagai sumber daya untuk tujuan bersama.