DPRD Jabar Gelar Seminar Harlah Pancasila, Ini Tujuannya

Bedi Budiman
Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Bedi Budiman. (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat akan menggelar seminar hari lahir (harlah) pancasila pada Rabu (14/6/2023). Seminar akan diikuti ratusan mahasiswa dan pelajar se-Jabar.

Empat narasumber akan dihadirkan dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Basarah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Drs. Wahyu Mijaya SH. M.Si, Sosiolog Dr. Asep Salahudin, dan Perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Baca Juga:  Ini Empat Jenis Kekerasan Perempuan dan Anak di Kota Bandung

Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat, Dr. Bedi Budiman, S.IP,.M.Si mengatakan bahwa agenda ini penting dilaksanakan sebagai momentum bagi bangsa untuk memperingati dan menghayati nilai-nilai pancasila yang merupakan kesepakatan luhur dari para pendiri bangsa.

Baca Juga:  Tunjukkan Kepedulian Terhadap Lansia, KPP Jabar dan Sumedang Lakukan Hal Ini

Menurutnya, secara empirik pancasila sudah teruji menyelamatkan kita dari perpecahan. Karenai itu bangsa kita adalah bangsa yang heterogen. Multi agama, Ras, Suku Bangsa.

Baca Juga:  Walhi Jabar Minta APH Selidiki Billboard Tak Berizin di Kota Bandung

“Oleh karena itu pada momentum harlah pancasila 1 juni mengingatkan kembali pada peristiwa bagaimana proses kelahiran pancasila itu,” katanya, di Bandung, Senin (12/6/2023).