DPRD Jabar Harap Pemberangkatan Haji Tahun 2023 Bisa Dilakukan dari BIJB Kertajati

DPRD Jabar
Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya berharap pemberangkatan haji untuk jamaah calon haji asal Jabar pada tahun 2023 bisa dilakukan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

“Semoga saja dan tentunya kami berharap untuk pemberangkatan haji tahun depan (2023) bisa dari Jawa Barat. Artinya bisa dari BIJB atau Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka,” kata Abdul Hadi dalam keterangan yang diterima, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga:  PIRA Jabar Optimis Target Keterwakilan Perempuan Terpenuhi

“Jika hal ini bisa direalisasikan untuk tahap awal mungkin, jamaah calon haji dari Ciayumajakuning bisa berangkat dari BIJB,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Gus Ahad ini optimistis pemberangkatan haji tahun 2023 untuk Jabar bisa dilakukan dari Bandara Kertajati, terlebih pembangunan asrama haji di Kabupaten Indramayu segera selesai.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dorong Peningkatan Anggaran Seni Budaya, Ini Tujuannya

“Begitu pun dengan akses Tol Cisumdawu menuju Bandara Kertajati juga ditargetkan selesai tahun ini. Nah jika akses tol dan asrama haji selesai dibangun maka pemberangkatan bisa dilakukan dari Jawa Barat,” tuturnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dukung Pencegahan Perkawinan Anak dan Percepatan Penurunan Stunting