DPRD Jabar Harap Program Pendidikan Bisa Bantu Masyarakat

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar XIV (Kabupaten Garut) Deden Galih saat mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Kampung Lolongokan Desa Limbangan Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut. (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ali Rasyid mengatakan bahwa mensosialisasikan empat Pilar Kebangsaan dan program-program Pemerintah Provinsi Jabar di bidang Pendidikan.

Ali Rasyid mengatakan, empat Pilar Kebangsaan meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan pilar bangsa Indonesia dalam berkehidupan bangsan dan negara.

Baca Juga:  Terpeleset saat Berjalan di Pematang Sawah, Seorang Pria di Cipaku Ciamis Tewas Tenggelam dalam Kolam Ikan

“Tadi saya banyak menyampaikan tentang program-program Jawa Barat bersama DPRD Provinsi Jawa Barat dalam bidang Pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Ali Rasyid dalam keterangan yang diterima, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga:  Momen HPN 2023, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Berharap Jurnalis dan Perusahaan Media Terus Meningkatkan Kualitas

“Program yang sedang diusung yaitu beasiswa bagi siswa/i yang bersekolah di Swasta, Biaya iuran SPP yang bersekolah di Negeri juga gratis, dan juga Program dari Jawa Barat yaitu Jabar Future Leader,” tambahnya.

Baca Juga:  Anggota DPR RI Ini Sebut BUMN sebagai Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional

Adapun Jabar Future Leader Scholarship merupakan program bantuan biaya pendidikan tinggi dari Pemerintah Provinsi Jabar melalui Dinas Pendidikan untuk masyarakat yang sedang menempuh pendidikan jenjang D3, D4, S1, S2, atau S3 yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik.