DPRD Jawa Barat Dorong Satu Kecamatan Satu Sekolah

Anggota DPRD Jawa Barat Sugianto Nangolah. (Foto: Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Jawa Barat mendorong percepatan pembangunan SMA atau SMK negeri di setiap kecamatan di Jabar, karena masih banyak kecamatan di Jabar yang belum memiliki SMA atau SMK negeri.

“Kebutuhan SMA atau SMK negeri di Jabar itu tinggi, banyak masyarakat yang ingin memasukkan anaknya ke sekolah negeri (SMA/SMK). Tapi masalahnya SMA atau SMK negeri di Jabar belum tersebar banyak (merata di setiap kecamatan),” kata Anggota DPRD Jawa Barat Sugianto Nangolah pada Jumat, 23 Juni 2023

Baca Juga:  Ihsanudin: Peringatan Isra' Mi'raj Momentum Tingkatkan Keimanan dan Kepedulian Sosial

Oleh sebab itu, DPRD Jawa Barat mendorong percepatan pembangunan SMA atau SMK negeri perkecamatan. Dari kurang lebih 627 kecamatan, masih ada sekitar 130 kecamatan di Jabar yang belum memiliki SMA atau SMK negeri, dan ini menjadi masalah.

Baca Juga:  Duh! DPRD Jabar Ungkap Guru Honorer Masih Minim Perhatian Pemerintah

“Kita (DPRD Jawa Barat) sedang fokus bagaimana caranya agar di Jabar ini SMA/SMK negerinya bisa menyebar secara merata. Setiap kecamatan harus ada 1 SMA atau SMK negeri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” tegas dia.

Baca Juga:  Pembahasan LKPJ, Pansus II DPRD Jabar Serap Rekomendasi dari Komisi

Lantas bagaimana dengan dampaknya terhadap sekolah swasta yang disebut-sebut bakal mematikan sekolah swasta saat penambahan jumlah SMA atau SMK tambah Sugianto Nangolah, pihaknya tak menafikan hal tersebut.