Peringati Momentum Sumpah Pemuda, Ihsanudin: Kaum Muda Kunci Peradaban Indonesia

DPRD Jabar
Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Senin (20/11/2023). (Foto: Istimewa).

Pada kegiatan bertema ‘Bersama Majukan Indonesia’ini, Ihsanudin menyatakan pemuda Indonesia harus kreatif dan produktif. Terutama dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045, dengan bonus demografi yang mencapai puncaknya mulai 2030.

Bonus demografi sendiri, kata dia, adalah fenomena di mana struktur penduduk sangat menguntungkan dari sisi pembangunan karena jumlah penduduk usia produktif sangat besar, sedang proporsi usia muda sudah semakin kecil dan proporsi usia lanjut belum banyak.

Baca Juga:  Puluhan Warga Kampung Cisarua Purwakarta Diduga Keracunan

“Karena itu kaum muda harus kreatif dan produktif, hendaknya mampu menjadi pendorong kemajuan, kesejahteraan, serta keadilan rakyat dan bangsa Indonesia. Kaum muda, bersama memajukan Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dorong Pemulihan Ekonomi Lewat Sektor Pariwisata

Khusus bagi kaum muda Jawa Barat, Ihsanudin yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat meminta agar terus mempererat persatuan melalui kolaborasi dan inovasi, demi kemajuan bangsa. Sehingga, menjadi teladan bagi provinsi lainnya.

Baca Juga:  BIJB Kertajati Menggeliat, DPRD Jabar Ingatkan Peluang Besar Bagi Investor

“Dan kaum muda Jawa Barat dituntut untuk menjadi pelopor dan teladan kemajuan, kolaborasi, dan gerakan silih asah, asih, dan asuh,” tuturnya.