• Rabu, 1 Desember 2021

DPRD Jabar Minta Mal Pelayanan Publik Harus Diperbanyak

- Kamis, 25 November 2021 | 08:15 WIB
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bekasi dalam rangka Pengawasan Perijinan di DPMPTSP dilanjut dengan kunjungan lapangan ke Mall Pelayanan Publik.  (Humas DPRD Jabar)
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bekasi dalam rangka Pengawasan Perijinan di DPMPTSP dilanjut dengan kunjungan lapangan ke Mall Pelayanan Publik. (Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | BEKASI - Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat menyebut Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada dikawasan Lotte Grosir, Kabupaten Bekasi sebagai terobosan dalam mengoptimalkan pelayanan satu pintu terhadap masyarakat.

Anggota Komisi I DPRD Jabar Ahab Sihabudin mengatakan, MPP tersebut merupakan bagian dari program pemerintah daerah dalam memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat baik itu perijinan maupun non perijinan.

Dalam hal ini, khususnya DPMPTSP Kabupaten Bekasi melihat MPP sebagai potensi pelayanan pemerintahan yang sangat baik. Sebab, dengan adanya MPP maka eksistensi pemerintahan semakin tampak di masyarakat.

Baca Juga: Crown Group Catat Penjualan Sebesar Rp280 Miliar pada Bulan Oktober, 75 Persen Terjual Kepada Investor

Baca Juga: Ingin Gunakan Nama Ridwan Kamil untuk Merek Produk UMKM, Ini Syaratnya

“Ini sebuah terobosan yang cukup fenomenal, selain menunjukan eksistensi pelayanan pemerintahan juga untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Ahab dalam keteranan yang diterima, Kamis 25 November 2021.

Ahab berharap, adanya MPP dapat menjadi raw model bagi kabupaten kota lainnya yang ada di Jabar dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga: Lima Fakta Menarik Usai Pesta Gol Persib ke Gawang Persiraja

Baca Juga: Nantikan Nasib, Ribuan Buruh Jawa Barat Siap Kawal Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

Selain itu, ada juga pembangunan MPP per regional disetiap kabupaten kota, sehingga dapat lebih memudahkan dan menjangkau pelayanan yang lebih merata.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Jabar Tindaklajuti 13 Raperda Usulan Gubernur

Jumat, 19 November 2021 | 08:19 WIB
X