• Rabu, 1 Desember 2021

DPRD Jabar Minta Digitalisasi Desa di Jabar Harus Diperbanyak

- Jumat, 26 November 2021 | 10:11 WIB
Pimpinan dan Anggota Komisi I Jabar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bandung dalam rangka meninjau kawasan Desa Digital yang berada di Desa Cibiru Wetan, Kamis 25 Desember 2021.  (Humas DPRD Jabar)
Pimpinan dan Anggota Komisi I Jabar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bandung dalam rangka meninjau kawasan Desa Digital yang berada di Desa Cibiru Wetan, Kamis 25 Desember 2021. (Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Komisi I DPRD Jabar menilai bahwa pengembangan desa digital seperti yang berada di Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung harus diperbanyak.

Anggota Komisi I DPRD Jabar Ahab Sihabudin mengatakan, dari beberapa desa yang dikunjungi mulai dari desa di Kabupaten Subang, Garut dan Tasikmalaya khususnya Desa Cibiru Wetan merupakan salah satu yang paling maju. Namun demikian, kemajuan program desa seperti di Desa Cibiru Wetan ada sentuhan dan campur tangan pemerintah daerah provinsi akan membaggakan.

Dia menyebutkan, Desa Cibiru Wetan merupakan konsep desa yang realisasinya paling maju dan unik. Sebab, dari beberapa desa digital di Jabar, desa ini sudah siap dengan digitalisasinya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 26 November 2021: Aquarius Hati-hati Kamu Bisa Stres Sendiri

Baca Juga: Anggaran Pilbup 2024 di Kabupaten Bogor Sebesar Rp150 Miliar, Ini Kata Iwan Setiawan

"Ini sangat membanggakan, khususnya bagi masyarakat desa yang ada di Jabar harus turut mensukseskan desa digital ini sebagai kemajuan daerah pedesaan," kata Ahab di Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis 25 November 2021.

Ahab menyampaikan bahwa adanya inovasi-inovasi yang dipadukan akan menciptakan inovasi baru. Sehingga akan sangat menunjang bagi desa dalam mengembangkan teknologi digitalisasi.

Baca Juga: Ditampar Warganya Lewat Perbaikan Jalan Rusak, Wabup Tasikmalaya Minta Maaf

Baca Juga: Tips Merawat Kolam Ikan di Rumah Agar Tetap Awet

"Inovasi yang terbarukan inilah yang menjadi terobosan bagi kemajuan desa," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Jabar Tindaklajuti 13 Raperda Usulan Gubernur

Jumat, 19 November 2021 | 08:19 WIB
X