Berikan Perlindungan, Pemprov Jabar Berhasil Pulangkan Pekerja Migran Asal Cianjur dari Arab

Pekerja migran asal Kabupaten Cianjur berhasil pulang ke kampung halaman. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Jawa Barat akhirnya berhasil memulangkan tiga warga asal Kabupaten Cianjur dari yang menjadi pekerja migran di Arab Saudi. Sebelumnya, ketiga warga tersebut tidak bisa pulang karena terkendala masalah kesehatan.

Hal ini dikatakang langsung oleh Ketua Umum Jabar Quick Response (JQR) Bambang Trenggono. Ia menyebutkan, pihaknya mendapatkan instruksi dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk membantu proses kepulangan tiga warga asal Kabupaten Cianjur tersebut.

Baca Juga:  Bencana Longsor dan Jembatan Ambruk Landa Cianjur

Atas kerja sama antar instansi, sambungnya akhirnya ketiganya saat ini bisa kembali ke kampung halamannya dengan selamat.

“Pak Gubernur memiliki perhatian khusus terhadap nasib para Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jabar. Maka dari itu kami diminta langsung oleh beliau untuk mengawal proses pemulangan PMI asal Cianjur yang tengah bekerja di Riyadh Arab Saudi,” katanya, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga:  Soal Gempa Garut, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Waspadai Hoaks

Sebelumnya satu keluarga yang terdiri dari seorang ibu bernama Maisurah yang merupakan Pekerja Imigran Indonesia (PMI) dan dua anaknya tak bisa pulang ke tanah air. Penyebabnya, selain tidak memiliki ongkos pulang, salah satu puteranya memiliki masalah kesehatan dan juga terkendala administrasi kependudukan.

Baca Juga:  Dihadapan Mualaf Center Indonesia, Ridwan Kamil Banggakan Program Dakwahnya