Disdik Jabar & PWI Jabar Bersinergi Bidang Pendidikan

Dorong Pemahaman Literasi Media Terhadap Peserta Didik

Kadisdik Jabar Dedi Supandi saat menerima audensi Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat bersama jajaran pengurus di Kantor Disdik Jabar, Jumat (7/1/2022) di Kota Bandung.

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat guna mendorong pemahaman tentang literasi  media terhadap peserta didik di tingkah sekolah menengah  atau SMK yang banyak memiliki jurusan jurnalistik.

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi mengatakan, sekolah menengah di Jawa Barat ada banyak SMK dengan jurusan jurnalistik. Kehadiran teman-teman dari PWI Jabar dapat memberikan pandangan kepada mereka sebagai next generasi mengenai keahlian di bidang jurnalistik.

“Ada banyak hal yang dapat dikolaborasikan, termasuk mengenai literasi media. Diharapkan dengan kerjasama dengan PWI ini dapat meningkatkan keahlian peserta didik sehingga kelak dapat menyuguhkan berita yang akurat,” ujarnya saat menerima audensi Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat bersama jajaran pengurus di Kantor Disdik Jabar, Jumat (7/1/2022) di Kota Bandung.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Meski Pandemi, Ekspor Jawa Barat Tertinggi Se-Indonesia

Dedi menerangkan, sektor pendidikan Jawa Barat akan berhasil bilamana ditopang oleh pemberitaan yang akurat. Fungsi media akan menjadi corong informasi yang dibutuhkan  masyarakat, termasuk oleh peserta didik.

“Keberhasilan sektor pendidikan di Jawa Barat tidak terlepas dari peran media,” tegasnya.

Selain itu Dedi menambahkan, peran media dapat pula menyosialisasikan kepada Kepala Sekolah untuk menghadapi permasalahan yang muncul di setiap sekolahnya masing-masing.  Bukan itu saja, jika bersedia teman-teman dari PWI Jabar ada gerakan untuk peserta didik agar mereka dapat melakukan praktek.

Baca Juga:  BKKBN Jabar Sebut Angka Kehamilan Naik Karena Pelayanan KB Terganggu Selama Pandemi

Sementara itu Hilman Hidayat menyebutkan, kunjungan pihaknya ke Dinas Pendidikan Jawa Barat guna  menguatkan sinergitas yang selama ini telah terjalin. Karena di kepengurusan PWI Jawa Barat saat ini, pihaknya memiliki beberapa program yang harus didorong, antara lain bidang pendidikan.

“PWI Jawa Barat juga sejak dulu memiliki concern di bidang pendidikan yang harus kita lebih dorong pada kepengurusan saat ini. Maka dari itu, dengan bekolaborasi dengan Disdik Jawa Barat diharapkan ada banyak program yang bisa kita lakukan bersama demi kemajuan sektor pendidikan,” pungkasnya. (Rilis)