Ini Instruksi Ridwan Kamil untuk Kepala Daerah di Jawa Barat

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau para kepala daerah untuk tetap waspada dan siaga 1 dalam menghadapi bencana alam di Jawa Barat.

“Yang terpenting titip kepala-kepala daerah siaga 1,” kata Ridwan Kamil saat berada di DPRD Jabar, Bandung, Kamis malam (24/9/2020).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Nilai Acara di Megamendung Bukan Tanggung Jawab Pemprov, Tapi..

Dia meminta kepada seluruh kepala daerah untuk meninjau setiap lokasi yang rawan terjadi bencana seperti banjir dan longsor.

“Karena musim hujan satu bulan lebih cepat. Jadi tolong cek sungai, danau, serta hal-hal yang punya potensi longsor dan lain-lain jangan sampai kecolongan,” jelasnya.

Baca Juga:  Sekretariat Daerah Jabar Gelar PORSETDA

Ridwan Kamil menyebut, saat ini Jawa Barat sedang dilanda dua musibah besar diantaranya Covid-19 dan bencana alam. Tak hanya itu, dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana yang sedang terjadi.

Baca Juga:  Waduh! Kota Bandung Masuk Zona Merah Covid-19, Ini Kata Ridwan Kamil

“Tolong hati-hati, jauhi dari potensi-potensi kebencanaan karena ujian dari Allah double satu Covid-19, kebencanaan yang biasanya rutin memang setahun bisa 2000 bencana,” pungkasnya. (Rnu)