Ridwan Kamil Jika Ditawari Kepala IKN oleh Jokowi, Paguyuban Pasundan: Harus Diambil

Ketua Umum Paguyuban Pasundan Prof HM Didi Turmudzi dan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. (Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Umum Paguyuban Pasundan Prof HM Didi Turmudzi menyarankan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil (RK) untuk menerima tawaran dari Presiden Joko Widodo jika ada penunjukan menjadi Kepala Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Jika Jokowi merealisasikan harapannya bahwa Kepala IKN dipimpin kepala daerah berlatar belakang arsitek dan menawarkan hal tersebut pada Ridwan Kamil, maka tawaran itu harus diambil,” kata Prof Didi Turmudzi di Bandung, Kamis.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dukung Usulan Syaichona Kholil Jadi Pahlawan Nasional, Jasanya Luar Biasa

Walaupun baru sebatas sinyalemen, Ridwan Kamil didorong untuk mengambil tawaran dari Presiden Joko Widodo untuk menjadi Kepala Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Baca Juga:  Ini Penyebab Covid-19 di Jabar Naik 600 Perhari, Ridwan Kamil: Kurang Ilmiah

“Tentu bagi kami di Paguyuban Pasundan (menjadi Kepala IKN) ini adalah momentum yang baik, momentum itu tidak ada dua kali, oleh karena itu ini harus diambil,” ucap dia.

Didi mengatakan menjadi Kepala IKN bukan hanya urusan jabatan, namun juga bentuk kepercayaan Presiden Jokowi pada orang Sunda untuk berkontribusi mewujudkan sebuah cita-cita besar. “Kalau masuk di situ (Kepala IKN) artinya orang Sunda memberikan kontribusi optimal bagi kelangsungan hidup negara dan bangsa,” ujarnya.

Baca Juga:  Hindari Klaster Keluarga Covid-19, Ini Tips dari Ridwan Kamil soal 3M