Ridwan Kamil Resmi Terapkan Homeschooling Bagi Siswa Selama Darurat Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memutuskan setiap siswa untuk melakukan pembelajaran di rumah (homeschooling) yang diberlakukan mulai Senin (16/3/2020) sampai dua pekan depan pada Senin (30/3/2020). Hal tersebut menyusul daruratnya wabah Covid-19.

“Siswa tetap sekolah, tapi konsepnya sekolah di rumah, bukan libur,” kata Emil, sapaan akrabnya saat Prees Conference di Gedung Pakuan, Minggu (15/3/2020).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Relawan Seperti Ini Hanya Ada di Kota Bogor, Siapa Itu?

“Jadi siswa dari tanggal 16 maret, sampai 2 minggu berikutnya akan tetap belajar di rumah, dengan kurikulum yang sudah kami persiapkan,” tambahnya.

Baca Juga:  Warga Cibadak Bandung, Masih Kebanjiran Akibat Tol Air

Dia menjelaskan, kurikulum yang di persiapkan adalah kurikulum pendidikan tentang Virus Corona (Covid-19). Sedangkan sistemnya menggunakan cara yang interaktif dan berbasis teknologi.

“Jadi anak-anak itu belajar di rumah, mengerjakan pr, tanya jawab via hp dengan gurunya. Sehingga anak-anak ini menjadi agen edukasi,” jelasnya.

Baca Juga:  Soal PSBB Tingkat Jabar, Ini Keputusan Ridwan Kamil

Keputusan tersebut, lanjut Emil berlaku mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK, hingga Universitas/sekolah tinggi.

“Sehingga nanti hasil tugas-tugasnya selama belajar di rumah, bisa menjadikan edukasi untuk orangtua juga buat orang sekitar,” tutupnya. (RNU)