Taman Musik sebagai Ruang Publik di Kota Bandung

Taman musik sebagai ruang publik di Kota Bandung-
Beberapa anak sedang bermain di Taman Musik dan pengunjung lain tengah duduk bersantai setelah berolahraga. (foto: Mileyanda Qurrota A’yun)

Selain itu, fasilitas yang terdapat di Taman Musik ini dilengkapi dengan kotak sampah musical, park rules, infografik. Terdapat hal yang tak kalah menarik terdapat juga berbagai macam patung bertemakan musik seperti patung orang bermain gitar, saxophone, serta yang paling ikonik Taman Musik ini adalah Giant Guitar atau gitar raksasa besi yang tingginya mencapai sembilan meter berlokasi di tengah taman.

Baca Juga:  DIPA dan Daftar Alokasi TKD Tanun 2023: Ekonomi Pulih Lebih Cepat, Tumbuh Lebih Hebat

Patung Giant Guitar. (Minggu 11/6/2023). (Foto: Mileyanda Qurrota A’yun/ Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Komunikasi Universitas Telkom)

Saat mengunjungi Taman Musik, kalian tidak perlu risau atau khawatir karena taman ini dijaga dan diawasi oleh aparat pemerintahan, karena pihak pengelola telah bekerjasama dengan perangkat daerah seperti kecamatan dan kelurahan untuk turut menjaga serta mengawasi.

Baca Juga:  Ramadhan, Bulan Kesadaran Bahwa Allah Awasi Tindak Kejahatan Korupsi  

Karena pastinya saat mengunjungi ruang publik bahkan dimanapun kita tidak ingin perbuatan negatif sampai terjadi, sehingga dari pihak aparat wilayah setempat diharapkan dapat menjaga kegiatan yang ada disana dengan turut menegur atau mempertanyakan kegiatan yang dilakukan di Taman Musik agar semua pengunjung dapat mendapatkan suasana yang saling menyenangkan untuk menikmati ruang publik ini tanpa perlu merasa risau dan tidak aman.

Baca Juga:  Kota Bandung Alami Kelangkaan Beras Premium, Begini Kelurahan Pedagang

Peran Taman Musik di Kota Bandung

Bandung yang berkembang menjadi kota kreatif diiringi dengan aksi nyata dari pemerintahannya untuk melakukan gerakan dengan salah satu caranya melakukan inovasi terhadap keberadaan ruang terbuka publik yang ada di Bandung.