Deddy Mizwar Jadi Kader Gerindra, Ini Kata Ridwan Kamil

JABAR NEWS | BANDUNG – Sebagai orang yang pernah memiliki hubungan historis dengan Partai Gerindra, Ridwan Kamil (Emil) memberikan pendapatnya terkait bergabungnya Deddy Mizwar menjadi kader Partai Gerindra

Emil berpendapat bahwa politik akan selalu berkaitan dengan kecocokan dan kesepakatan politik. Oleh karenanya ia menghormati setiap kesepakatan yang terjadi pada partai politik manapun dan dengan siapapun.

Baca Juga:  Beragam Ucapan Warga di Milad ke-40 Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

“Saya kita kita harus menghormati setiap kesepakatan politik. Namanya kompetisi tentunya berkelompok sesuai kesepakatan politik,” katanya, Minggu (20/08/2017).

Masuknya Deddy menjadi kader Gerindra kata Emil merupakan kesepakatan atau syarat politik dari Partai Gerindra untuk dapat diusung dalam Pemilukada yang belum dapat dipenuhi oleh Ridwan Kamil yakni menjadi kader partai.

Baca Juga:  Habis Front Pembela Islam, Terbitlah Front Persatuan Islam

“Pak Deddy Mizwar sudah menjadi kader Gerindra. Itu syarat dari Partai Gerindra yang saya memang sampai saat ini belum bisa penuhi karena berbagai pertimbangan dan nasihat orangtua saya,” tutur Emil.

Emil mengungkapkan dalam dunia politik tidak dapat terlepas dari sebuah kesepakatan dan kepentingan, sehingga menurutnya dalam berpolitik harus didasari sebuah kecocokan.

Baca Juga:  Oded: Tangani Banjir Dengan Kolam Retensi

“Saya kira itulah politik ya harus menjadi sebuah kesepakatan, menjadi sebuah kepentingan. Politik mah gimana kecocokan sama kaya pacaran,” canda Emil. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat