1.461 Guru Terima Sertifikat, Gus Ahad: Mereka akan Dapat Tambahan Gaji 1.5 Juta

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) lewat Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar telah memberikan sertifikat kepada 1.461 guru honorer non PNS.

“Ini sebuah peristiwa bersejarah 1.461 non PNS yang mendapatkan sertifkat jadi guru. Nanti akan ada cairnya dana sertifikasi,” kata pria yang akrab disapa Gus Ahad ini di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga:  Wali Kota Bandung Siapkan Sanksi Buat Camat Rancasari Pelesiran ke Yogyakarta

Oleh karena itu, dirinya mengapresiasi Pemprov Jabar yang telah bekerja sangat cepat sejak awal proses serifikasi para guru honorer non PNS.

Baca Juga:  Soal Temuan Ombudsman di Kampung Arab Cisarua, Ini Langkah Bupati Bogor

“Saya merasa bahagia, bangga sekarang guru ini mereka sudah pegang sertifikatnya artinya mereka secepatnya akan mendapat gaji tambahan 1.5 juta,” jelasnya.

Kendati demikian, Gus Ahad menyebut, sekitar 23 ribu dan 20 ribu guru honorer berusia di atas 35 tahun belum menjadi PNS. Dia juga berharap kedepannya para guru honorer dapat segera diangkat menjadi P3k.

Baca Juga:  Kongres II KNPI Jabar di Kota Bogor Berpotensi Gaduh

“Ini PR no 1 Dinas Pendidikan disanding dengan urusan kulikulum. Khususnya kurikulum dalam kondisi darurat kesehatan ini hari demi hari akan mendorong terlaksana semuanya,” tutupnya. (RNU)