29 Media AMSI Tandatangani Komitmen Bersama, Siap Adopsi Trustworthy News Indicators

Penandatanganan komitmen bersama anggota AMSI dalam mengadopsi dan memenuhi trustworthy news indicators di Hotel Ashley Menteng Jakarta.
Penandatanganan komitmen bersama anggota AMSI dalam mengadopsi dan memenuhi trustworthy news indicators di Hotel Ashley Menteng Jakarta.. (foto: istimewa)

“Untuk sampai pada titik hari ini, yakni komitmen bersama media anggota AMSI perlu waktu hampir dua tahun. Jalan meraih kepercayaan publik dan brand safety belum usai. Perlu dilanjutkan dengan adopsi oleh lebih banyak  anggota, bagaimana  AMSI memutuskan, memvalidasi, mengevaluasi, mensosialisasikan ke banyak stakeholder lain seperti pengiklan, masyarakat, dan juga kita perlu menyerahkan dokumen indikator ini agar diterima resmi Dewan Pers,” kata Adi Prasetya, dalam laporan singkatnya di hadapan peserta FGD.

Baca Juga:  AMSI Konsisten Bangun Ekosistem Media Sehat dan Berkualitas

Sebanyak 29 pemimpin media  anggota AMSI dari berbagai wilayah di Indonesia menandatangani komitmen bersama mengadopsi trustworthy news indicators. Mereka adalah pemimpin media dari KLY Group, tempo.co, katadata.co.id, republika.co.id, viva.co.id, inews.id, hukumonline.com, Jurnas.com, Kabar Group Network, Solopos.com, tribunjogja,com, beritajatim.com, timesindonesia.co.id, wartabromo.com, krjogja.com, batamnews.co.id, kabarmedan.com, wongkito.co, harapanrakyat.com, jabarnews.com, sukabumiupdate.com, suarakalbar.co.id, Jubi.id, floresa.co, kabarpulau.co.id, darilaut.id, suarakalbar.co.id, pontianakpost, dan beritabali.com. (red)

Baca Juga:  AMSI Dorong Media Digital Adopsi SOP Pencegahan Kekerasan Berbasis Gender Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News