39 Klub SSB Ikuti Kompetisi Sepak Bola Danpussenarhanud Cup

JABAR NEWS | Cimahi, – Wakil Walikota Cimahi, Letkol (Pur) Ngatiyana resmi membuka kompetisi sepak bola Piala Danpussenarhanud di Lapangan Sriwijaya Mapussenarhanud Cimahi, Sabtu (04/11/2017).

Sebanyak 39 Klub sepak bola Junior KU 10-12 tahun ikut berlaga pada turnamen sepak bola ini untuk merebutkan Piala Danpussenarhanud Cup dan hadiah lainnya.

Wakil Walikota Cimahi Letkol (Pur) Ngatiyana mengatakan, olah raga sepak bola merupakan olah raga yang memasyarakat yang disukai oleh banyak kalangan. Oleh karena itu masyarakat menganggap prestasi dibidang sepak bola merupakan hal yang prestisius.

“Melalui turnamen sepak bola Piala Danpussenarhanud ini merupakan salah satu upaya untuk membina dan mengembangkan olah raga sepak bola dikalangan remaja di Kota Cimahi,” kata Letkol (Pur) Ngatiyana.

Ngatiyana menuturkan para Atlet U-10 dan 12 harus giat berlatih. Jangan menyerah manakala kalah dalam suatu turnamen. Percayalah bahwa kekalahan adalah kemenangan yang tertunda.

Baca Juga:  TPS Mobile Layani Pasien RSHS Bandung

“Dengan kalah kita dapat mengevaluasi diri, mengetahui kelemahan dan kekurangan kita serta berani jujur mengakui keunggulan lawan sehingga dapat dicontoh untuk menghadapi laga berikutnya,” tuturnya.

Ditempat yang sama Danpussenarhanud Brigjen TNI Nurcahyanto. M.Sc yang diwakili oleh Wadan Pussenarhanud Kolonel Arh Drs Haris Sarjana. MM, MTR. Han saat menampingi Wakil Wali Kota melaksanakan Kick Off sebagai tanda dimulainya pertandingan mengatakan, turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pussenarhanud ke-71 yang jatuh pada tanggal 17 Nopember 2017 nanti.

“Turnamen sepak bola Piala Danpussenarhanud Cup ini bertujuan untuk mempersiapkan atlet-atlet sepak bola yang bisa mengharumkan nama Kota Cimahi khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ucapnya.

Baca Juga:  Moeldoko: Agnez Mo Akan Dipertemukan Dengan Presiden

Melalui turnamen ini diharapkan dapat memupuk persaudaraan dan dapat menumbuhkan semangat sportifitas yang akhirnya dapat menghasilkan pemain sepak bola yang handal dimasa yang akan datang.

“Ini juga untuk memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharga dalam pengembangan potensi diri para generasi muda,” harapnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Lettu Arh Vanly menambahkan bahwa pertandingan sepak bola Junior ini menggunakan sistem setengah kompetisi. Lapangan yang digunakan adalah lapangan kecil ukuran 70 x 50 meter dengan jumlah pemain 9 orang.

Untuk menjadi pemain sepak bola yang profesional, pemain harus menguasai keterampilan dan tehnik bermain bola yang baik dengan memiliki fisik yang prima, mental yang bagus dan harus mengikuti pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan sehingga tercapai tujuan yang diharapkan.

Baca Juga:  Hampir 100 Persen Warga Bekasi Termia BLT Dana Desa, Ini Sebabnya

“Akhirnya kepada seluruh Tim yang bertanding jadikan ajang turnamen ini untuk meraih prestasi dan sebagai motivasi untuk maju,” ujarnya. (Nur)

Berikut Klub yang mengikuti turnamen Sepak Bola Danpussenarhanud Cup:

Ric’ks Merah, EPO, S. Prima 74, Prima Con, Saswco Merah, Popp A, Family, Kartabraja, Saswco Kuning, Java. B, Brigif 15, Putra Panjalu, S. Prima 71, Ric’ks Putih, Garuda 11, Java A, Rick’s Biru, S. Prima 73, Bionza, Panama, Java A, Panama, Saswco Hitam, Brigif 15, Prima Con, Sultan Muda, Tunas Ripo, Saswco Merah, Java. B, Sidolik, Tunas Jaya, 15 Garuda 11, Family, Rick’s Sayati, Sindos dan Saswco Kuning.

Jabar News | Berita Jawa Barat