Ada Yang Positif, 322 Pegawai Setda Cirebon Test Swab Hingga Rencana Lockdown

JABARNEWS | CIREBON – Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang lebih luas, hari ini seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cirebon melaksanakan Swab test.

Hal itu dilakukan, menyusul setalah adanya lima orang pegawai Setda yang terdeteksi positif Covid-19. Selain melaksanakan Swab test Pemerintah Kabupaten Cirebon rencananya akan melakukan Lockdown.

“Sebanyak 322 pegawai di lingkungan Setda kami berikan ke Dinkes, dan hari ini menjalani Swab test yang dilaksanakan di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), dan sebagian lagi di Pendopo kediaman bupati Kabupaten Cirebon,” Kata Kasubag Kepegawaian Setda Kabupaten Cirebon, Muhzi Anggara, Senin (7/9/2020).

Baca Juga:  Inilah Pertolongan Pertama saat Sakit Gigi

Muhzi, menyebutkan, dari jumlah tersebut melingkupi seluruh pegawai yang ada di lingkungan Setda untuk menjalani test dari tingkat pimpinan termasuk Bupati, petugas taman, driver, scurity dan yang bertugas di rumah Dinas Pendopo serta Sekda.

Baca Juga:  Pengamat Nilai Pemprov Harus Lakukan Pengawasan Program Kemiskinan

“Bagi Pegawai yang berhalangan hadir dengan alasan apapun, akan tetap dilaksanakan Swab Test susulan karena hal ini bersifat wajib,” katanya.

Muhzi menceritakan, Dilaksanakan Swab test bermula karena adanya dari salah satu pegawai yang terdeteksi Konfirmasi Covid- 19.

“Bermula dari adanya salah satu Pegawai yang terkonfirmasi Covid-19, karena terindikasi melakukan kontak langsung saat acara menemui salah satu mantan pegawai Sekda,” ujarnya.

Baca Juga:  Ditahan Imbang Thailand, Shin Tae-yong: Indonesia Wajib Lolos Fase Grup Piala AFF U-19

Adapun hasil Swab test dikatakan Muhzi, pihaknya masih menunggu dari pihak Dinkes karena masih dalam proses. Dan untuk tiga hari kedepan kegiatan di lingkungan Setda anjuran dari pimpinan tidak ada aktifitas.

“Bagi ASN yang sudah menjalani Swab test arahan dari pimpinan tiga hari kedepan tidak ada aktifitas atau lockdown,” katanya. (Arn)