Agar Tak Canggung, 34 Polisi Dilatih Bahasa Inggris

JABARNEWS | SUBANG – Kepolisian Resor Subang menggelar pelatihan untuk 34 petugas kepolisian agar fasih berbahasa Inggris. Upaya tersebut dilakukan untuk persiapan Asian Games 2018.

“Kami latih 34 petugas kepolisian yang nantinya akan disiapkan untuk menjadi “Police Corner”, para atlet dan official Asian Games 2018,” kata Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni melalui Kabag Sumda Kompol Solihin Bahrudin Senin (30/7/2018).

Baca Juga:  Cegah Korupsi, Kades Subang MoU Dengan Kejari

Asian Games merupakan pesta olahraga terbeser se-Asia. Sebagai tuan rumah, harus memberikan pelayanan optimal kepada para tamu, khususnya tamu-tamu yang datang ke Subang.

“Atlet dan ofisial Asian Games adalah tamu negara.Tentunya kita juga harus memberikan kesan yang baik agar citra Indonesia, Subang, juga baik,” kata dia.

Baca Juga:  SLBN Kota Depok Gandeng Psikolog UI Dan UNJ, Ini Alasannya

Pada intinya lanjut dia, melalui pelatihan tersebut petugas menjadi tidak ada canggung dalam menerima keluhan atau berbicara dalam bahasa Inggris.

“Police Corner disiapkan di hotel yang menjadi tempat menginap para atlet dan official,” pungkasnya.

Baca Juga:  Elektabilitas Prabowo Subianto Ungguli Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo

Diketahui, Kabupaten Subang menjadi tuan rumah Asian Games cabang olahraga Balap Sepeda Road Race dan Mountain Bike (MTB) yang dimulai pada tanggal 18 Agustus 2018 mendatang. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat