AKBP Roland : Hoax Itu Info Tidak Benar

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy ra mengajak seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk memerangi hoax secara maksimal. Pasalnya berita hoax itu tidak benar.

“Hoax itu info yang tidak benar dan tidak valid, kita masyarakat harus jeli dalam mendapatkan berbagai Informasi, harus kita kroscek kebenarannya jangan asal main bagikan dan posting ulang, wasapad Hoax dan kita harus lawan, harus cerdas dalam memanfaatkan info yang didapat,” ucap AKBP Roland disela kegiatan Sosialisasi Keselamatan berlalu Lintas serta Deklarasi Anti Hoax pada acara Car free Day di Jalanan Siliwangi Kota Cirebon tepatnya di depan Balaikota Cirebon, Minggu (1/4/2018).

Baca Juga:  Disetujui Komite Etik, Unpad Buka Pendaftaran Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

Roland Ronaldy menegaskan bahwa keselamatan berlalu lintas bagi pengguna jalan di jalanan itu sangat penting untuk dikampanyekan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Ini penting bagi para pengguna jalan harus tahu akan aturan lalu lintas agar jangan melanggar, kalau melanggar ya kita tindak tegas,” ujar AKBP Roland.

Baca Juga:  KPK Terima 118 Pengaduan Bansos Covid-19, Ada Juga Di Wilayah Jabar

Ditambahkan Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Rezkhy Satya Dewanto, bahwa pihaknya akan selalu mengkampanyekan Keselamatan berlalu lintas dan mendukung penuh akan program Deklarasi anti hoax.

“Saya harap masyarakat bisa lebih dewasa dalam berkendara dan mentaati segala peraturan lalu lintas yang berlaku, jangan melanggar, karena itu akan merugikan diri pribadi dan orang lain,” tutur AKP Rezkhy.

Sementara itu, Pjs Walikota H Dedi Taufik pun mengapresiasi semangat Polres Cirebon Kota dalam melakukan kegiatan Kampanye Keselamatan berlalu lintas dan Deklarasi Anti Hoax.

Baca Juga:  Dua Petinggi ACT Kembali Diperiksa Hari Ini

“Kami jajaran Pemerintah Kota Cirebon akan terus mendukung penuh berbagai program-program yang positif yang dicanangkan oleh Polres Cirebon Kota yakni salah satunya Kampanye Keselamatan berlalu lintas dan Deklarasi Anti Hoax,” tegas H Dedi Taufik.

Dalam kegiatan tersebut pun dihibur dengan penampilan para de Polisi Cilik yang memperagakan berbagai keterampilan gerakan baris – berbaris dan lain sebagainya.(One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat