Anies Baswedan Serukan Seluruh Masjid di Jakarta Gelar Salat Gaib Untuk Eril

Anies Baswedan ajak masyarakat salat gaib untuk Eril. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

JABARNEWS | JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerukan seluruh masjid melaksanakan salat gaib untuk putera sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Sebelumnya, pihak keluarga menyatakan Eril meninggal dunia setelah hilang terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss.

Melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, orang nomor satu di Jakarta itu mengajak masyarakat untuk mendoakan Eril. Ajakan Anies ini berdasarkan anjuran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Baca Juga:  Emil Fokus Cari Eril di Swiss, Roda Pemerintahan Jabar Dipastikan Tetap Berjalan

Sesuai anjuran MUI Jawa Barat dan keputusan keluarga besar Kang Emil, kami menyerukan kepada seluruh masjid di Jakarta agar mendirikan shalat ghaib pasca shalat Jumat untuk ananda Emmeril Kahn Mumtadz, putra dari Ibu Atalia dan Bapak Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), yang hilang di Sungai Aare, Bern, Switzerland, minggu lalu.

Kepada seluruh kaum muslimin di Jakarta, kami mengajak, mari kita dirikan shalat ghaib siang ini dan mendoakan ananda Eril, sesuai tuntunan agama kita.

Baca Juga:  Mengaji di Rumah Reyot, Nenek Renta Ini Luput Bantuan Pemerintah

Tak ada ujian yang lebih berat daripada orangtua yang harus kehilangan anaknya. Maka tak lupa mari kita doakan keluarga Kang Emil agar Allah beri ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini.

Laa hawla wala quwwata illa billah.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

~ Anies Rasyid Baswedan,” tulisnya, Jumat (3/6/2022).