Antisipasi Bajing Loncat, Polres Cianjur Kawal Distribusi Armada Sembako

JABARNEWS | CIANJUR – Sat Lantas Polres Cianjur mengawal armada pengirim sembako sebagai upaya pencegahan perampasan pencuri “bajing loncat” selama pandemi covid-19 pada saat malam hari.

Hal tersebut juga sebagai pelayanan kenyamanan cipta kondisi bagi masyarakat, menjelang datangnya bulan Ramadhan dari aksi bajing loncat yang menyasar armada pengangkut sembako. Sabtu, (11/4/2020).

Baca Juga:  Danpussenarmed Cek Kesiapan Caesar 155 di Batalyon Armed 9 Purwakarta

Kapolres Cianjur, melalui Kanit Laka Lantas Polres Cianjur, Iptu Iwan Hendi menyatakan, kerawanan aksi kriminalitas bajing loncat terhadap armada pengangkut sembako dan BBM sering berlngsung pada malam hari.

“Melakukan pengawalan armada sembako milik perusahaan PT Jember Asih. Informasi memang suka ada semacam bajing loncat, tapi biasanya terjadi pada malam hari” ujar Iptu Iwan.

Baca Juga:  Manfaatnya Luar Biasa, Coba Angkat Kaki Lalu Sandarkan ke Dinding

Ia menjelasakan bahwa dari keterangan sopir truk bahwa meraka biasanya kerap dibuntuti oleh 1 atau 2 kendaraaan roda dua di sepanjang Jln cugenang dari cijedil sampe ke Ciherang.

Baca Juga:  Masyarakat dan Komunitas Bantu Cari Eril yang Hilang Terbawa Arus Sungai Aare

Ia menjelaskan Sat Lantas Polres Cianjur berkomintmen, untuk terus melaksanakan pelayanan prima berupa pengawalan pendistribusian sembako terutama di tengah pendemi CIVID-19. Pada prinsipnya mengamankan, kalau ada perusahaan yang perlu pengawalan.

“Silahkan laporkan ke kepolisian bila perlu bantuan,” pungkasnya. (Mul)