AWABE Motivasi Warga Majalengka Pandai Berbahasa Inggris

JABARNEWS | MAJALENGKA – Lahirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati membuka banyak peluang bagi Kabupaten Majalengka. Wisatawan domestik (Wisdom) dan wisatawan mancanegara (Wisman) akan terus berdatangan. Di sinilah pentingnya penguasaan bahasa asing.

Di Majalengka ada komunitas yang concern menangani hal ini. Ya, itulah Awesome Amazing The Best Eglish (AWABE). Komunitas yang bermarkas di wilayah Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka ini menggagas dan menyiapkan SDM untuk mahir berbahasa Inggris.

Baca Juga:  Doakan Ya! Ilmuan Telah Temukan Antibodi Virus Corona

Ketua AWABE Carimi mengatakan, masyarakat Majalengka, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Ligung harus mampu menguasai Bahasa Inggris untuk menyambut kehadiran turis asing.

“Sebagai contoh, di Bendung Rentang Jatitujuh akan menjadi pusat salah satu venue cabang olahraga cano slalom pada perlombaan Asian Games 2018. Tentu akan banyak berdatangan turis asing. Warga yang bisa Berbahasa Inggris tidak akan kesulitan berkomunikasi,” ungkapnya, Selasa (24/7).

Baca Juga:  Disnakertrans Cianjur Mencatat 25 Perusahaan Berikan Gaji Dibawah UMK

Carimi menerangkan, sebagai kalangan muda/mudi Majalengka, komunitas ini tergerak untuk ikut andil dalam menyiapkan SDM Majalengka dengan Bahasa Inggris agar bisa bersaing di masa depan. Pihaknya kini telah mempunyai sejumlah anggota yang dilatih khusus untuk pandai berbahasa Inggris.

Baca Juga:  Ditemukan ASN Sumbang Dana Ke Organisasi Terlarang, Menpan-RB: Tak Ada Toleransi

‎”Kami mengadakan pembelajaran Bahasa Inggris kepada member AWABE yang dilakukan di Koramil Ligung. Sehari-harinya Sekretariat kami buka di wilayah Desa Kedungkancana,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat