Bahaya! Ini Dampak Buruk Yang Akan Terjadi Ketika Tidur Dengan Kondisi Lampu Menyala

JABARNEWS | BANDUNG – siapa sangka, ternyata tidur dengan kondisi lampu menyala memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Lampu menyala saat tidur malam mungkin dianggap bukan suatu kebiasaan buruk.

Tapi, tak banyak yang tahu bahwa lampu menyala saat tidur malam bisa berdampak buruk pada kesehatan. Maka dari itu kalian mesti waspada atas dampak yang terjadi.

Baca Juga:  Proses Lelang Tersendat, TPPAS Legok Nangka Belum Beroperasi

Berikut beberapa dampak buruk ketika tidur dalam kondisi lampu menyala yakni:

Pertama. Membahayakan kesehatan reproduksi – Satu studi menemukan bahwa paparan cahaya buatan di malam hari bisa meningkatkan risiko infertilitas. Studi ini telah melakukan percobaan pada tikus betina yang tidur dengan lampu menyala di malam hari cenderung tidak subur.

Baca Juga:  Kendaraan Ontang-Anting Seenaknya di Jalur Wisata Lembang, Ini Kata Organda

Kedua. Masalah jantung – Melatonin tidak hanya menurunkan suhu tubuh, tetapi juga tekanan darah. Jika Anda terkena cahaya di malam hari, produksi melatonin Anda ditekan.

Akibatnya, tekanan darah Anda akan meningkat. Pada akhirnya, fluktuasi yang teratur bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Ketiga. Berat badan bertambah – Kelebihan cahaya buatan di malam hari bisa menjadi penyebab metabolisme melambat. Selain itu, gangguan tidur dan ritme sirkadian bisa menyebabkan obesitas.

Baca Juga:  Kemenkes Sebut Obat Tradisional Tidak Bisa Sembuhkan COVID-19

Sebuah penelitian yang memantau lebih dari 43.000 wanita mengungkapkan bahwa mereka yang tidur dengan TV menyala mengalami kenaikan berat badan. Perubahan terjadi terlepas dari kualitas atau durasi tidur mereka. (Red)