Bangkit dari Pandemi, Ade Yasin Gaungkan Pesan dari Jenderal Soedirman

JABARNEWS | BOGOR – Percaya dan yakinlah bahwa kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan runtuhan ribuan jiwa, harta benda dari rakyat dan bangsanya tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia, siapa pun juga.

Hal tersebut merupakan pesan dari Panglima Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Soedirman, yang digaungakan Bupati Bogor Ade Yasin saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (17/8) 2020.

Baca Juga:  Bupati Sergai Klaim Deli Serdang Sudah Serahkan Aset, BPKA: Belum Terima Dokumennya

Ade Yasin mengajak masyarakatnya untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia harus optimistis juga bersatu dalam menghadapi sesulit apapun tantangannya.

“Ayo bangkit, tujuh kali kita jatuh delapan kali kita bangkit. Kita jadikan peringatan Hari Kemerdekaan ini sebagai pengingat bahwa saat ini juga kita harus bangkit dan membangun kembali optimisme,” kata Ade Yasin.

Baca Juga:  Polri Bantu KPK Cari Mardani Maning

Ditegaskannya bahwa pandemi COVID-19 telah banyak melumpuhkan sendi-sendi ekonomi masyarakat, bahkan pemerintahan, seperti meningkatnya pengangguran, meningkatnya angka kemiskinan, meningkatnya inflasi, berkurangnya pendapatan daerah, serta menurunnya produk domestik regional bruto (PDRB) dan laju pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga:  Ketum PBNU Temui Wapres Terkait UU Cipta Kerja

Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk memulihkan sektor ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya dengan memfokuskan APBD Perubahan 2020 pada berbagai kebijakan yang dianggap dapat mendongkrak pendapatan daerah.

“Di masa pandemi ini tentunya kita fokus melakukan pemulihan dan meningkatkaan pencapaian yang sudah diraih,” demikian Ade Yasin. (Red)