Bantu Stok Darah, Bawaslu Ciamis Lakukan Ini

JABARNEWS | CIAMIS – Keluarga besar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat hari ini melaksanakan aksi donor darah di Kantor UTD PMI setempat, Kamis (9/4/2020).

Aksi tersebut dilakukan untuk membantu ketersediaan darah bagi warga Ciamis yang membutuhkannya.

Selain donor darah, Bawaslu Ciamis juga membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19).

Baca Juga:  Komisi I DPRD Bahas Status BKPPPW

“Selain wujud kepedulian, kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur karena saat ini Bawaslu Ciamis sudah berusia 12 tahun,” kata Ketua Bawaslu Ciamis, Uce Kurniawan, Kamis (9/4/2020).

Menurut Uce, aksi tersebut dilaksanakan atas inisiatif jajaran Bawaslu Ciamis. Komisioner hingga staf melakukan penggalangan dana dari kantong pribadi untuk mewujudkan aksi sosial tersebut.

Baca Juga:  Resmikan Masjid Dan Yayasan, Walkot Depok Ingatkan Jarak Barisan Salat

“Semoga ini dapat menjadi sumbangsih terhadap masyarakat Ciamis, sebab bisa jadi kan ada masyarakat yang membutuhkan darah, disamping itu masyarakat sekitar lingkungan Kantor Bawaslu yang kurang mampu pasti membutuhkan uluran tangan dari kita semua,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Uce juga menuturkan bahwa untuk melawan Covid-19 ini, semua pihak diharpakan saling membantu dan tentunya berdoa. Uce meyakini bahwa ada kekuatan yang mampu menghentikan penyebaran virus corona adalah kekuatan Sang Maha Pencipta.

Baca Juga:  Hindari Beberapa Hal Ini Setelah Makan Agar Pencernaan Tetap Sehat

“Sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan, kita berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga masyarakat kembali melakukan aktifitas dengan normal,” ucapnya. (Tny)