Baru Sehari Jalani Isolasi, Pasien Reaktif Covid-19 Ini Meninggal Dunia

JABARNEWS | TASIKMALAYA – EP (31), seorang pasien reaktif Covid-19, yakni Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang tengah menjalani perawatan di rumah RSUD dr.Soekardjo meninggal dunia, Kamis (20/08/2020) dini hari.

Pasien yang berjenis kelamin laki-laki Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya itu meninggal dunia, bereselang satu hari setelah dirinya baru masuk ke RSUD untuk menjalani perawatan medis.

Baca Juga:  Rangga Sasana Cs Bersiap Jalani Sidang Perdana, Akhir Cerita Sunda Empire?

Diketahui, pasien yang meninggal tersebut sebelumnya mempunyai riwayat bepergian ke wilayah Jawa Timur sehingga setatusnya PDP dan dirawat di ruang isolasi Covid-19.

Meski belum dinyatakan postif Covid-19 karena hasil swab tes belum keluar, pemulasaraan korban pun dilakukan sesuai protokol Covid-19.

Baca Juga:  Jalur Puncak Cisarua Bogor Sepi, Pengendara Perhatikan Ini

“Setelah adanya laporan dari ruangan isolasi, ada pasien yang meninggal, kami langsung melakukan pemulasaraan jenazah sesuai dengan protokol Covid-19, ujar,Ajat Sudrajat, Koordinator pemulasaraan jenazah Covid-19 RSUD dokter Soekardjo Tasikmalaya.

Iamenjelaskan, semua pasien meninggal di ruangan isolasi harus dilakukan pemulasaraan sesuai protokol Covid-19, seperti seperti yang diberlakukan terhadap EP.

Baca Juga:  Shalat Ied Di Gasibu, Aher Jadi Khotib

“Juga sudah ada persetujuan dari pihak keluarga, setelah selesai pemulasaraan jenazah dan disalatkan, korban langsung dibawa ke kampung halamannya untuk segera dimakamkan.” katanya.

Setelah selesai pemulasaraan jenazah dan disalatkan, korban langsung dibawa ke kampung halamannya untuk segera dimakamkan. (Red)