Baznas Berhasil Mengumpulkan Zakat, Infak, Sedekah Hingga Dana Sosial Keagamaan Rp22,4 Triliun

Ilustrasi potensi zakat di Kota Bandung. (Foto: Hipwee).

Presiden Joko Widodo menambahkan, pemerintah terus berupaya mengurangi angka kemiskinan, khususnya kemiskinan ekstrem, yang tentu saja membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat.

Salah satu dukungan masyarakat tersebut yakni, Badan Amil Zakat Nasional. Melalui Badan Amil Zakat Nasional, khususnya penyaluran dana dana zakat, infak, dan sedekah oleh Badan Amil Zakat Nasional turut berkontribusi terhadap mengurangi angka kemiskinan.

Baca Juga:  Survey Membuktikan Profesi Wartawan Rentan Depresi Diserang Corona

“Pemerintah terus berikhtiar dengan sekuat tenaga untuk mengurangi angka kemiskinan, khususnya kemiskinan ekstrem. Ikhtiar itu membutuhkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak, termasuk melalui penghimpunan dan penyaluran dana zakat, infak, dan sedekah oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas),” tambahnya.

Baca Juga:  Survei PWS Soal Cawapres: Elektabilitas Ridwan Kamil Kalahkan Airlangga Hartarto

Pada berita sebelumnya disebutkan, Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyerahkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional, di Istana Negara, Jakarta, Selasa 28 Maret 2023.

Baca Juga:  Menguak Misteri Penjual Roti Sekap Istri Siri Hingga Kuburan dalam Rumah

Penyerahan zakat ini juga diikuti oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan lembaga tinggi negara, pimpinan lembaga negara, kepala daerah,  direktur Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perwakilan perusahaan swasta, hingga tokoh publik.***