Begini Cara Aman Berkendara Mobil Saat Pandemi Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Akibat kasus Covid-19 kembali meningkat, pemerintahan Indonesia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Salah satunya seperti bepergian. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk usaha meredam penyebaran Covid-19.

Tak dapat dipungkiri, Mesti PPKM diberlakukan ada sebagian besar masyarakat ada yang terpaksa bepergian dengan cara berkendara menggunakan mobil maupun motor. Tentunya hal tersebut cukup beresiko terpapar covid-19.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa cara berkendara mobil aman saat pandemi covid-19 yakni:

Pertama. Kondisi Tubuh Harus Fit Saat Bepergian – Tips Berkendara mobil aman saat pandemi Covid-19 yang pertama adalah pastikan tubuh dalam keadaan yang fit. Kalau kondisi kamu prima, maka imun pun dalam keadaan yang baik. Alhasil tidak mudah terpapar virus korona.

Baca Juga:  Beredar Kabar Pasien Covid-19 RSHS Overload, Beberapa Meninggal di UGD, Ini Faktanya

Cara menjaga kondisi tubuh agar selalu fit, dapat dilakukan dengan istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, dan berolahraga. Kalau tubuh kamu, barulah aktivitas berkendara dengan mobil boleh dilakukan.

Kedua. Bersihkan Bagian Mobil yang Sering Disentuh – Untuk menghindari penyebaran virus korona, penting untuk membersihkan bagian kendaraan yang sering disentuh, bila kamu ingin berkendara mobil aman saat pandemi Covid-19.

Baca Juga:  PT KAI Batasi Jam Operasional Akibat Terdampak PSBB

Hal tersebut dikarenakan, dari sentuhan tangan itulah virus bisa berpindah tempat. Jika kamu rajin membersihkan komponen mobil yang sering disentuh. Harapannya virus juga tidak menempel di sana, sehingga berkendara jadi lebih nyaman.

Ketiga. Pakai Masker – Memakai masker merupakan salah satu cara berkendara mobil aman saat pandemi Covid-19. Hal ini pun dianjurkan oleh pemerintah. Tentunya hal tersebut bisa kalian lakukan.

Walau di dalam tidak ada orang lain, masker perlu tetap dikenakan. Kenapa? Pasalnya meski berkendara sendiri, kita masih berinteraksi dengan orang lain seperti petugas parkir. Kemudian pakai masker juga meminimalkan potensi lupa pakai masker ketika turun dari mobil saat sampai di tujuan.

Baca Juga:  WNA Asal Prancis Lolos Penyekatan Mudik Di Cileunyi, Ini Kata Petugas

Keempat. Bawa Hand Sanitizer – Selalu membawa hand sanitizer saat berkendara dapat dijadikan sebagai alternatif apabila sewaktu-waktu kamu ingin membersihkan tangan. Tetapi, yang perlu diingat adalah gunakan hand sanitizer secukupnya.

Penggunaan hand sanitizer yang berlebihan juga akan membawa dampak yang tidak baik, yaitu kuman menjadi semakin kebal. Selain itu, kamu harus menggunakan hand sanitizer yang asli dan sudah terpercaya. (Red)