Begini Cara Creator Body Fit Class Sambut HUT RI di Tengah Pandemi

JABARNEWS | BANDUNG – Hari Ulah Tahun (HUT) RI ke-75 merupakan hari sangat bersejarah dan momentum besar bagi seluruh rakyat Indonesia. Banyak sekali cara untuk menyambut dan memperingati hari kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19 ini, seperti yang dilakukan Creator Body Fit Class, Anoy Roz dengan membuat konsep hidup sehat bugar dengan memadukan olahraga fitness, Senam Aerobic dan Yoga.

“Menyambut Dirgahayu kemerdekaan ini dengan meningkatkan imun tubuh agar daya tahan tubuhnya kuat dengan olahraga apalagi dengan New Normal ini kita harus meningkatkan kesehatan dari luar dan dari dalam,” kata Anoy saat dihubungi jabarnews.com disela-sela kegiatannya, Jumat (14/8/2020).

Menurutnya, ada dua ptrokol kesehatan yang perlu dijaga, pertama protokol dari luar, dia menjelaskan bahwa perlunya memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak. Sedangkan yang kedua, Anoy menyebut, protokol dari dalam meliputi hidup sehat bugar dengan berolahraga, memakan makanan yang sehat bergizi bernutrisi.

Baca Juga:  Sebut Usulan Hak Angket Tak Lagi Relevan, Surya Paloh: Sudah Jauh dari Harapan

“Jadi bukan hanya protokol kesehatan dari luar saja tapi juga protokol kesehatan dari dalam, yakni proteksi dalam itu salah satunya dengan berolahraga, makan sehat bergizi bernutrisi, tambahkan vitamin dan stirahat yang cukup,” jelas Anoy yang juga seorang Atlit Binaragawati Berprestasi dan Personal Trainer sekaligus instruktur Senam Aerobic.

Lebih lanjut, Anoy menyampaikan bahwa konsepnya yakni dengan perpaduan Olahraga Fitnes, Senam Aerobic dan Yoga yang berdurasi 60 menit diantaranya; 5 menit Warning Up, 5 menit Streching Dinamis, 40 menit Body weigh Fitnes Workout, 5 menit Joged Fit Fun, 5 menit ColingDown (Streching Statis). Tak hanya itu, dia juga melakukan waktu 20 menit untuk sharing dan tanya jawab seputar pola hidup sehat.

“Body Fit Class ini perpaduan antara Olahraga Fitness, Senam Aerobic dan yoga. Warning Upnya dari olahraga Fitnes atau olahraga fisik lainnya. Senam Aerobicnya itu pada saat lagi Streching Dinamis, lanjut ke sesi Body weigh fitnes workout Itu Beban Strengnya dengam beban kita sendiri. Setelah itu ada joget kreasinya bergerak diiringi music, saya menamakan joget Fit Fun sebagai hiburanya. Terus ada berhubungan yoganya saat colingdownnya dengan Streching Statis,” ucap wanita yang juga Founder dan Ketua Mojang Otot Jabar ini.

Baca Juga:  PBNU Buka Suara, Sistem Subsidi Terbuka Sumber Masalah BBM

“Ada juga sharing dan tanya jawab seputar hidup sehat. Jadi kalau class body fit ini semua kerangka otot tubuhnya itu bergerak, ada Endurancenya, Cardionya dan Strengthnya. jadi sasarannya bakar kalori, bakar lemak, mengencangkan dan pembentukan body ideal dan Porposional,” tambahnya.

Tak hanya itu, Anoy Roz juga memberikan kesempatan bagi remaja berusia 13 tahun untuk mengikuti olahraga Body Fit Class ini, dengan dipisahkan antara usia remaja dan dewasa dengan program yang berbeda.

Selain itu, dia mengajak untuk membugarkan diri dari kalangan pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, dan para pekerja profesional. Adapun salah satu metode yang digunakan yakni beban badan sendiri dan memakai alat-alat sederhana yang digunakan sehari-hari.

Baca Juga:  Nasib Tenaga Honorer Usai RUU PNS Disahkan, Menpan-RB; Kita Amankan Dulu

“Kita harus membugarkan badannya, sebab bugar itu dambaan setiap insan. Dengan bugar kita akan menghasilkan kesehatan yang prima untuk bersemangat dalam aktivitas sehari-hari. Sehat belum tentu bugar, Kalau bugar sudah pasti sehat. Tidak sakit bukan berarti sehat, sehat itu optimal,” tutupnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Body Fit Class dengan slogan Sehat, Bugar, Strong dan Sexy dilakukan di tempat Venus Power gym di Kota Cimahi. Dengan rangkaian acara sebelum memulai menyanyikan lagu Indonesia Raya dan memakai kostum bernuansa merah putih. Ketika warning upnya diiringi Lagu hari Kemerdekaan 17 agustus. Ketika Collingdown Diiringi Lagu Tanah Airku dan suling kecapi. (RNU)