Ini Wujud Kemesraan TNI-Polri di Cirebon Saat HUT TNI AL Ke-75

JABARNEWS | CIREBON – Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi beserta pejabat utama Polresta Cirebon dan Polsek jajaran memberikan kejutan HUT ke-75 TNI AL di Mako Lanal Cirebon, Jumat (11/09/2020).

Syahduddi datang bersama Wakapolresta Cirebon AKBP Arif Budiman dan jajaran pejabat lainnya membawa kue ulang tahun yang dipasangi lilin angka 75.

Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera menyambut kedatangan Syahduddi beserta jajarannya. Dia menerima kue ulang tahun, lalu bersama sejumlah perwira dan staf meniup lilin kue ulang tahun.

Baca Juga:  Libur Panjang, Pemkot Bandung Tutup Sementara Hiburan Malam

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur. Afif lantas menyuapi Syahduddi, pun demikian sebaliknya, sehingga keduanya tampak kompak.

Usai perayaan sederhana itu, jajaran Polresta Cirebon bersilaturahmi dengan jajaran Lanal Cirebon. Kedua pimpinan instansi TNI-Polri di wilayah Cirebon itu pun akrab dan berbincang mengenai situasi kamtibmas.

Baca Juga:  Gelar Operasi Zebra, Satlantas Himbau Pengendara Patuhi Protokol Kesehatan 3M

Syahduddi mengatakan, kejutan kecil yang diberikan kali ini merupakan wujud nyata bentuk sinergitas TNI-Polri. Polresta Cirebon dan Lanal Cirebon, kata dia, siap menjaga kondusivitas wilayah dan membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Ini hadiah kecil dari kami untuk rekan-rekan Lanal Cirebon. Semoga sinergitas TNI-Polri semakin erat dalam menjaga keamanan dan ketertiban NKRI, khususnya wilayah Cirebon,” katanya.

Tidak lupa, Syahduddi juga mengimbau masyarakat menerapkan 3M setiap saat untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Linmas Meninggal Amankan Pilkada, Berjasa Pada Negara

Dia menjelaskan, 3M itu ialah memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, dan menjaga jarak dengan orang sekitar.

“Kami imbau masyarakat untuk dapat membantu pemerintah Kabupaten Cirebon, dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tanpa keterlibatan masyarakat sekitar, angka kasus Covid-19 akan terus melonjak,” katanya. (Arn)