Begini Cara Membersihkan Lem Bekas Stiker Pada Motor

JABARNEWS | BANDUNG – Lem bekas Stiker yang menempel di Body Motor memang membuat tak sedap dipandang. Selain itu, hal tersebut bisa membuat motor menjadi terlihat kotor.

Agar Body Motor itu bersih tanpa Lem bekas Stiker maka yang perlu dilakukan yaitu membersihkannya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang biasanya ada di rumah dan mudah ditemukan.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara untuk membersihkan lem bekas stiker yang menempel di motor yakni:

Baca Juga:  Wakil Ketua KPK dan Mumtaz Rais Ribut di Pesawat Garuda, Ini Sebabnya

Pertama. Menggunakan cuka – Selain sebagai bahan penyedap makanan, cairan cuka ternyata bisa berguna untuk membersihkan sisa stiker. Tentunya hal tersebut bisa kalian coba aplikasikan.

Caranya, gunakan kuas atau tisu untuk membubuhkan cairan cuka di sisa stiker. Diamkan selama kurang lebih 5 menit. Jika sudah, gosok secara perlahan noda sisa stiker secara memutar, hingga terlepas.

Kedua. Menggunakan minyak kayu putih – Selain untuk obat masuk angin, minyak kayu putih juga bisa menghilangkan sisa stiker yang membandel di bodi motor. Hal tersebut bisa kalian coba.

Baca Juga:  Srikandi Titisan Déwi Amba, Aslina Awéwé nu Jadi Lalaki

Menurut Mamat dilansir dari gridoto.com di Fusion Auto Care and Detailing, cairan minyak kayu putih sering digunakan karena terbilang ampuh membasmi sisa stiker yang lunak.

Ketiga. Dengan Obat Nyamuk Oles – Cara membersihkan bekas stiker selanjutnya dengan menggunakan bantuan obat nyamuk oles. Obat nyamuk oles ini mudah sekali Anda dapatkan di minimarket atau toko kelontong. Kandungan bahan kimia pada obat nyamuk oles ini ternyata sangat baik dalam membantu proses pembersihan bekas lem stiker.

Baca Juga:  Perusahaan BUMN Ini Jadi Raksasa Pelaku Carbon Trading di IDXCarbon

Cara pengaplikasiannya cukup dengan mengoleskan obat nyamuk oles area yang terdapat sisa lem stiker. Setelah itu Anda bisa diamkan selama 10 menit. Lalu, Anda cukup menggosok bekas stiker yang telah diolesi obat nyamuk tersebut dengan bantuan kain. (Red)