Begini Cara Memilih Sepatu High Heels Agar Aman Dan Bikin Nyaman

JABARNEWS | BANDUNG – Sepatu hak Tinggi atau High Heels merupakan salah satu jenis sepatu perempuan yang banyak digunakan diberbagai acara, dari mulai pesta hingga acara peresmian biasa.

Kebutuhan high heels untuk pergi ke pesta, menunjang penampilan atau bahkan untuk dipakai bekerja sehari-hari kadang membuat wanita sampai harus mengabaikan kesehatan kaki mereka karena pakai high heels.

Namun, menggunakan sepatu high heels biasanya kadang membuat penggunanya kurang nyaman. Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum cara memilih sepatu high heels yang nyaman yakni:

Baca Juga:  Niat Hati Bobol Toko, Eh Pemuda Ini Malah Diikat Warga di Tiang Listrik

Pertama. Pilihlah tinggi heels atau hak yang sesuai – Untuk menunjang penampilan agar kaki terlihat jenjang atau tinggi badan jadi semampai (semeter lebih sampai), banyak orang yang rela memilih heels dengan tinggi 10 hingga 12 centimeter. Boleh-boleh saja pakai untuk tujuan tertentu, seperti ke pesta contohnya.

Namun, untuk sehari-hari silakan pilih sepatu dengan heels pendek. Pilih tinggi hak sepatu sekitar 2 cm atau lebih pendek lagi, usahakan juga pilih ujung heels yang lebar, jangan yang terlalu runcing.

Baca Juga:  Polres Karawang Amankan Pemuda Cabul

Kedua. Pastikan ukuran sepatu Anda tepat – Ukuran sepatu high heels yang tepat adalah salah satu tips memilih high heels yang wajib diikuti. Bila tidak tepat ukurannya, itu akan membuat kaki jadi melorot ke depan.

Bila pakai sepatu yang kebesaran atau kekecilan, hal itu dapat menambah tekanan pada jari kaki. Pilih sepatu dengan ruang jari yang lebar agar jari kaki Anda masih bisa bergerak dengan leluasa.

Baca Juga:  Penyanyi Raisa Masuk Daftar 100 Perempuan Tercantik Dunia

Ketiga. Pakai insole dan cushion pad dalam sepatu – Selain itu, Anda juga bisa menggunakan insole alias alas bagian belakang sepatu yang empuk untuk mengurangi dampak pegal atau nyeri pada bagian tumit kaki Anda.

Lalu untuk mengurangi rasa pegal pada bagian depan saat pakai sepatu hak tinggi, silakan gunakan cushion pad. Kedua alat tersebut berfungsi untuk meringankan beban kaki Anda saat berjinjit dan berjalan menggunakan heels. (Red)