Begini Kronologis Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde Bern

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril berhasil ditemukan pihak kepolisian Bern pada Rabu (8/6/2022). Jenazah ditemukan di Bendungan Engehalde Bern sekitar pukul 06.50 pagi waktu Swiss.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ingin Jabar Maju dan Modern oleh Nilai-nilai Islam

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Dubes RI untuk Swiss, Muliawan Hadad bahwa jenazah Eril yang telah ditemukan kemudian dilakukan identifikasi oleh tim forensik kepolisian Bern dengan penelusuran DNA.

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai bagian dari prosedur pencarian, dan juga untuk memastikan bahwa jenazah tersebut adalah Eril.

Baca Juga:  Hati-hati Melintas Di Jalan Cingambul-Ciamis Majalengka, Maut Mengintai!

“Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa jasad DNA adalah Ananda Eril. Hal ini juga disampaikan secara official melalui media rilis mereka pada pukul 13.45 waktu Swiss” ujarnya dalam konferensi pers pada Kamis (9/6/2022).

Baca Juga:  Ini Tugas Khusus Ridwan Kamil untuk Tiga Pejabat Tinggi Pratama yang Baru

Selanjutnya pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke pengadilan kantor Bern sebagai pihak yang berwenang untuk memutuskan serah terima jenazah ananda Eril dari pihak kepolisian kepada keluarga.