Bekasi Minta Transjakarta Sampai Cikarang

JABARNEWS | BEKASI – Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperpanjang jalur transportasi massalnya hingga ke Kabupaten Bekasi. Pasalnya Bekasi memiliki potensi kemacetan yang besar dan membutuhkan transportasi massal seperti busway.

Selama ini, kata Eka, bus transjakarta hanya sampai di Bekasi Timur. “Wilayah Kabupaten Bekasi, memerlukan integrasi transportasi dengan Pemprov DKI.

Baca Juga:  Indonesia Jalin Kerja Sama Pengembangan Sepak Bola dengan Jepang, Ini Kata Erick Thohir

“Terkait kemacetan, kami mohon ada perpanjangan rute transjakarta yang selama ini masih sampai Bekasi Timur. Karena banyak daerah di Bekasi yang belum terhubung busway,” katanya, dikutip dari gobekasi, Jumat (20/4/2018).

Eka mengatakan, perpanjangan jalur transportasi massal itu demi mengurangi kemacetan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi. Bahkan kalau bisa hingga Cikarang dilalui angkutan dengan jalur tersendiri ini.

Baca Juga:  Bikin Resah Warga, Akhirnya Polres Cianjur Tangkap Terduga Bandar Narkoba

“Sedianya diperpanjang sampai ke Cikarang karena ini sangat efektif. Wilayah Kabupaten Bekasi sangat luar biasa kemacetannya dan kepadatan penduduknya,” tandas Eka.

Saat ini ada 3 rute busway yang melayani penumpang. Yakni Bekasi MM – Hotel Indonesia (HI), melintas di koridor 1 dan 9, Bekasi MM – Tanjung Priok, melintas di koridor 7 dan 10 dan Bekasi Timur – Grogol, melintas di koridor 7 dan 9.

Baca Juga:  14 Brand Unggulan Raih IDPBA 2019 Tahap Kedua

Transjakarta melayani penumpang dari pukul 05.00- 22.00 WIB setiap harinya. Penumpang cukup mengeluarkan Rp.3.500,- untuk setiap rute perjalanan tanpa tambahan biaya transit. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat