Bentrok Kelompok Bermotor, Polisi Amankan Jon dan Memburu Bebek

JABARNEWS | BANDUNG – Polisi mengamankan seorang pelaku penganiayaan dalam bentrok yang terjadi antar dua kelompok bermotor di Jalan Caringin, Kota Bandung, pada Senin (17/8/2020) lalu.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih kepada wartawan, Jumat (21/8/2020) mengatakan, pelaku yang diamankan ialah Asep Gunawan alias Jon. Kini polisi masih memburu pelaku lain bernama Yusep alias Bebek.

“Sedang dilakukan pencarian terhadap Yusep alias Bebek oleh Unit Reskrim Babakan Ciparay, merupakan dari kelompok sepeda motor. Mereka terbukti melakukan pengroyokkan dan penganiayaan terhadap korban Cristian,” katanya.

Baca Juga:  Pria Ini Bangun Jalan Sendirian Agar Anak Bisa Ke Sekolah

Dia menjelaskan, bentrok dua kelompok bermotor tersebut dipicu oleh permasalahan pribadi antar anggota masing-masing kelompok yaitu Yusep dengan Eeng. Asep dan Giwong, rekan Yusep, lantas mendatangi Eeng.

“Asep tiba-tiba ditampar oleh Eeng, tidak lama Abeng (teman Asep dan Giwong) datang dan langsung dipukulin oleh kelompok Eeng Cs,” tutur Rahayu.

Baca Juga:  Persiapan Piala Dunia dan Asia, Timnas Indonesia U-20 Jalani TC di Turki-Spanyol Selama Dua Bulan

Setelah peristiwa tersebut, Asep pulang ke rumah dan memberitahukan kepada teman-temannya bahwa dia telah ditampar oleh Eeng. Rekan-rekan Asep yang berjumlah lima orang lantas mendatangi Eeng, sehingga terjadi perkelahian.

Saat itu, kata Rahayu, korban Titian yang merupakan teman Eeng berusaha melerai keributan tersebut. Namun, korban diserang oleh Asep Cs menggunakan golok.

“Akibat kejadian tersebut, Titian mengalami luka-luka akibat benda tajam golok, luka sobek pada leher, tangan sebelah kiri dan kaki sebelah kanan,” katanya.

Baca Juga:  Jimly Asshiddiqie Sebut Jokowi Tak Penuhi Syarat Jadi Cawapres 2024, Begini Alasannya

Korban, menurutnya, sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. “Pelaku mengeroyok korban dengan cara memukul dan melukai korban dengan menggunakan senjata tajam,” ujarnya.

Rahayu menambahkan, polisi sudah pelakukan pemeriksaan dan Asep mengakui menganiaya korban. Sementara Yusep alias Bebek masih buron. (Yoy)