Berikut Beberapa Penyebab Muntah Darah Yang Mesti Diwaspadai

JABARNEWS | BANDUNG – Ada banyak penyebab muntah darah yang perlu Anda perhatikan, mulai dari penyebab ringan hingga yang lebih parah. Penyebab ringan, seperti menelan darah mimisan, tidak menimbulkan efek jangka panjang. Namun, muntah darah juga bisa dikarenakan penyakit yang lebih serius.

Muntah darah keluar dalam beberapa warna, misalnya cokelat, merah tua, atau merah muda. Biasanya, dokter bisa menilai seberapa parah kondisi kesehatan Anda dari warna muntah darah yang keluar.

Baca Juga:  Datangi Kantor Komnas HAM, Ajudan Ferdy Sambo Dimintai Keterangan Terkait Kejadian Baku Tembak

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa penyebab muntah Darah atau muntaber yakni:

Pertama. Mimisan – Siapa yang sangka? Ternyata mimisan juga dapat menyebabkan seseorang mengalami muntah darah loh! Hal ini karena darah akibat mimisan dapat tertelan dari saluran pernapasan ke dalam saluran cerna.

Kondisi ini dapat menyebabkan munculnya darah pada ada saat Anda muntah atau terdapat pada feses Anda. Sehingga feses berwarna lebih gelap atau terdapat darah di dalamnya.

Baca Juga:  Di Tebing Bernilai Historis Ini Sang Merah Putih Mulai Berkibar

Kedua. varises Kerongkongan – Penyakit yang dapat menyebabkan muntah darah lainnya adalah varises kerongkongan. Varises kerongkongan biasanya ditandai dengan terjadinya pembesaran pembuluh darah pada dinding di kerongkongan yang diakibatkan oleh sirosis.

Umumnya varises kerongkongan ini disebabkan oleh kebiasaan konsumsi minuman beralkohol secara berlebihan. Maka dari itu kalian mesti menghindari konsumsi minuman beralkohol secara berlebihan.

Baca Juga:  Kondisi Kesehatan Indra Bekti Mulai Membaik

Ketiga. Gastritis – Selain gastroesophageal reflux disease (GERD), penyakit akibat asam lambung lainnya yang dapat menyebabkan muntah darah adalah gastritis atau peradangan pada dinding lambung.

Penyakit ini disebabkan oleh peningkatan jumlah asam di dalam lambung. Peningkatan asam lambung membuat terjadinya peradangan pada dinding lambung. tentunya hal tersebut cukup berbahaya. (Red)