Berikut Ini Keseriusan Pemkab Garut Tangani Covid-19, Simak!

JABARNEWS | GARUT – Pemerintah Kabupaten Garut akan menyiapkan bantuan berupa jatah hidup bagi warga yang daerahnya diisolasi selama kondisinya dinyatakan aman dari penyebaran wabah Covid-19.

Bupati Rudy Gunawan mengimbau masyarakat meski sedangdiisolasi agar tetap bertahan dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di Garut.

“Terhadap warga yang diisolasi tidak boleh melakukan aktivitas, semua warga akan mendapatkan jaminan hidup yang akan dikirim ke masing-masing tempat,” kata Rudy Gunawan di Garut, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga:  Menikmati Keindahan Pantai Ujung Genteng, Sebagai Objek Wisata Sukabumi

Tak hanya itu, Pemkab Garut menyiapkan tempat pemakaman umum di Kampung Santiong, Kecamatan Karangpawitan, Garutuntuk pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam mengatasi wabah penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Liga 1 Indonesia Direncanakan Bergulir Mulai Juli 2023

Saat ini penyebaran wabah Covid-19 masih terjadi, bahkan di Garut dilaporkan terus bertambah kasus positif Covid-19, termasuk kasus yang meninggal dunia.

Adanya peningkatan kasus itu, kata dia, maka Pemkab Garut menetapkan status darurat wabah Covid-19 sehingga harus diwaspadai oleh seluruh elemen masyarakat dengan patuh menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Bupati Ciamis Tidak Mengetahui Adanya Penelitian Kelelawar di Panjalu

Selain itu, lanjut dia, untuk menghindari penularan yang lebih luas pemkab dengan memberlakukan isolasi daerah setelah dilaporkan banyak ditemukan kasus positif Covid-19. “Kita semua ASN, TNI, Polri, hari ini melakukan langkah dalam rangka penyelamatan masyarakat,” kata Bupati. (Red)