Berikut Profil Ulama Syekh Ali Jaber dan Kondisi Sekarang Yang Terkena Covid-19

Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber. (Net)

JABARNEWS | BANDUNG – Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber belia lahir di Madinah, 3 Februari 1976 dan sekarang berumur 44 tahun, merupakan pendakwah dan ulama berkewarganegaraan Indonesia. Ia juga menjadi juri pada Hafiz Indonesia dan menjadi da’i dalam berbagai kajian di berbagai stasiun televisi nasional.

Sejak kecil Ali Jaber telah menekuni membaca Al-Quran. Ayahnyalah yang awalnya memotivasi Ali Jaber untuk belajar Al-Quran. Dalam mendidik agama, khususnya Al-Quran dan shalat, ayahnya sangat keras, bahkan tidak segan-segan memukul bila Ali Jaber kecil tidak menjalankan shalat. Keluarganya dikenal sebagai keluarga yang religius.

Baca Juga:  Pertamina Turunkan Harga Pertamax Rp250 Per Liter, Asalkan..

Di Madinah ia memiliki masjid besar yang digunakan untuk syiar Islam. Sebagai anak pertama dari dua belas bersaudara, Ali Jaber dituntut untuk meneruskan perjuangan ayahnya dalam syiar Islam.

Meski pada awalnya apa yang ia jalani adalah keinginan sang ayah, lama-kelamaan ia menyadari itu sebagai kebutuhannya sendiri dan pada usia sebelas tahun, ia telah hafal 30 juz Al-Quran.

Saat ini ulama ternama Syekh Ali Jaber terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini dia sedang dirawat di sebuah rumah sakit. Ali Jaber juga masih mengalami sesak nafas. Dia pun terlihat mengenakan ventilator. Sebelumnya, dia sempat melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga:  Polres Indramayu Tangkap Empat Tersangka Korupsi Pengadaan Dana Masker