Berlatih Lebih Awal dari Tim Lain, Persib Tak Pikirkan Keuntungan

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung boleh dibilang sebagai salah satu tim yang bergerak cepat untuk menggelar latihan jelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Mereka telah kembali berlatih sejak Senin (10/8/2020) lalu.

Mayoritas tim peserta Liga 1 2020 memang belum melakukan latihan meski kompetisi akan dimulai sekira 2 bulan lagi. Selain Persib, tim-tim seperti Tira Persikabo dan Bali United pun telah memulai latihan rutin.

Baca Juga:  Liga 1 Musim 2022/2023 Direncanakan Mulai 27 Juli, Ini Kata PSSI

Lebih awal berlatih dibandingkan dengan tim lain, Persib justru tidak memikirkan keuntungan tersebut. Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya menyebutkan bahwa mereka hanya terfokus kepada program yang sudah mereka susun.

“Kami tidak memikirkan tim lain, tapi ketika kompetisi berhenti di bulan Maret kami sudah membuat program untuk latihan di rumah, dan itu kontinyu sampai akhirnya di bulan Juni,” ujar Yaya melalui wawancara virtual kepada wartawan, Rabu (13/8/2020).

Baca Juga:  Upaya Swasembada Daging, Kementan Akan Launcing Sikomandan Di Sergai

Meski begitu, Yaya meyakini program yang sudah dibuat oleh tim pelatih bisa membuat para pemainnya berada dalam level kondisi yang aman. Tim pelatih Persib sendiri memang telah rutin membuat agenda latihan ketika para pemain berada di rumah. Hal itu menjadi modal tersendiri lantaran ketika para pemain kembali ke lapangan, kondisi mereka tak berada di bawah dari apa yang diharapkan.

Baca Juga:  Begini Cara Mendidik Anak Agar Bijak Kelola Sampah Sejak Dini

“Saya tidak tahu apakah ini jadi keuntungan bagi Persib, tetapi melihat latar belakang kami yang selalu menerapkan program sejak kompetisi berhenti dengan terus latihan. Dan ketika mereka kembali berlatih di lapangan, kami bisa lihat hasilnya mereka tidak perlu lagi memulai dari bawah,” jelas Yaya. (CR4)