Bermain Lepas, Dua Pemain Muda Persib Dapat Komentar Positif

JABARNEWS | BANDUNG – Dua pemain muda Persib Bandung, Ardi Maulana dan Saiful mendapatkan menit bermain kala bertanding dalam uji coba kontra Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu kemarin (5/9/2020).

Pada laga tersebut, Ardi Maulana dan Saiful masuk sebagai pemain pengganti. Ardi masuk menggantikan Gian Zola di menit ke-52, serta Saiful bermain menggantikan Geoffrey Castillion di menit 70.

Baca Juga:  Ubah Posisi, Gomez Ingin Pemain Berkembang

Terlihat bermain lepas seperti tanpa beban, keduanya pun mendapatkan apresiasi dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Menurut Robert, dua pemain tersebut terlihat sangat antusias.

Sementara itu, Robert masih menyimpan satu nama pemain muda lainnya yakni Ravil Shandika. Kemungkinan Ravil baru akan diberi kesempatan pada laga uji coba selanjutnya.

Baca Juga:  Festival Bubur Ayam Meriahkan HUT RI di Sukabumi

“Kami memainkan dua pemain muda hari ini tetapi belum memainkan yang berposisi striker (Ravil Shandika). Anda bisa lihat mereka sangat antusias dalam permainan,” ujar Robert pada wawancara virtual dengan media usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda itu pun mengatakan para pemain muda yang diberi menit bermain harus memetik banyak pelajaran. Lebih lagi, Robert menilai mereka memiliki talenta yang bagus.

Baca Juga:  Kuartal II 2018, BJB Bukukan Laba Rp 1,139 Triliun

“Kami memberikan pengalaman bermain bagi mereka dan mereka harus belajar banyak dari ini, saya pikir mereka memiliki talenta yang bagus,” tuturnya.

Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandika memang merupakan pemain yang baru dipromosikan ke tim senior baru-baru ini. Mereka dipromosikan dari Diklat Persib untuk mengisi kuota pemain U-20. (CR4)